Biarkan Masyarakat yang Menilai Pembangunan Jayawijaya 

Bupati   John Wempi Wetipo, SH, MH(FOTO : Denny/ Cepos)

WAMENA – Pemda Jayawijaya meminta masyarakat untuk melihat dan melakukan penilaian sendiri apakah selama 10 tahun Jayawijaya mengalami kemajuan atau kemunduran dalam pembangunan. Sebab, semua yang diprogramkan telah dikerjakan oleh pemerintah daerah hingga saat ini.

  Bupati Jayawijaya John Wempi Wetipo mengakui jika sebenarnya akses pelayanan public yang dilakukan ini untuk kepentingan masyarakat. Selama kurun waktu 10 tahun ini, masyarakat bisa menilai sendiri apakah Jayawijaya semakin maju atau tertinggal.

  “Mungkin tak akan mendapat nilai kepuasannya, karena setiap waktu itu akan mengalami perubahan, namun dengan kondisi geografis yang berat dan alokasi dana yang terbatas, sehingga apa yang bisa dimaksimalkan untuk dikerjakan itu yang berjalan,”ungkapnya usai membacakan Laporan LKPJ dalam Sidang DPRD Jayawijaya Jumat (7/12) kemarin.

  Paling tidak, Kata Wempi Wetipo,  sejak ia dan  wakil Bupati Jhon Banua memimpin Jayawijaya sampai dengan saat ini, sudah menyampaikan laporan penyelenggaraan pemerintahan yang  sudah dikerjakan semua dan yang belum juga sudah dipaparkan, sehingga Bupati terpilih yang selama ini mendampinginya selama 10 tahun akan tahu apa yang akan dikerjakan pada tahun –tahun yang akan datang.

    Mengakhiri masa jabatannya, Wempi Wetipo menitipkan pesan kepada bupati terpilih untuk terus menjalankan pembangunan sesuai dengan moto Kota Wamena hari esok harus lebih baik dari pada hari ini ( Yogotak Hubuluk Motok Hanorogo).

  “Jangan kita cepat puas dengan apa yang sudah dikerjakan, tetapi harus lebih dari apa yang sudah dikerjakan. Saya berharap OPD dengan serius membantu bupati dan wakil Bupati  terpilih dalam menjalankan pemerintahan di Kabupaten Jayawijaya,”bebernya.

  Menurutnya, OPD ini menentukan apakah pemerintahan kedepan ini akan berjalan dengan baik atau tidak, kalau OPD tidak memahami dan tak mampu mengeksekusi program, maka pemerintahan tidak akan jalan dengan baik karena OPD eksekutor program di bawah,

   Menjelang HUT Kota Wamena,  Bupati Wetipo juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Jayawijaya karena telah memberikan kepercayaan kepadanya  dan wakil Bupati selama 10 tahun menjalankan roda pemerintahan ini ,

  “Saya juga meminta maaf apabila dalam perjalanan pemerintahan ini ada hal –hal yang kurang, dan saya pikir dalam dunia ini tidak ada yang sempurna karena kesempurnaan itu milik Tuhan,”ujarnya.(jo/tri)   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *