BBM Terlambat, PLN Lakukan Pemadaman Bergilir

Harijanto Sjawal ( FOTO :Sulo/Radar Merauke)

MERAUKE-  Pembangkit Listrik Diesel Kelapa Lima Merauke sempat melakukan   pemadaman  bergilir karena suplai BBM  Solar dari Pertamina  mengalami  keterlambatan.

’Ya, Sabtu kemarin, kami sempat melakukan pemadaman secara bergilir  karena stok BBM  Solar dari pertamina terlambat kami terima. Sehingga   kami siasati  dengan cara pemadaman bergilir,’’ kata Manager Pembangkit Listrik PLN Area Merauke,  Harijanto Sjawal, ketika ditemui di ruang kerjanya, Jumat  (7/12).

Hanya yang disesalkan Harijanto, karena pihak  Pertamina Merauke tertutup dengan keterlambatan pasokan  BBM Solar masuk  ke Merauke sehingga pemadaman bergilir tidak dapat dielakkan.

‘’Mungkin cuaca di laut, sehingga kapal yang membawa solar terlambat  masuk ke Merauke. Hanya dari Pertamina Merauke tertutup soal kekosongan BBM Solar  itu. Padahal, kami sudah menyurat   ke Merauke. Seharusnya, mereka sampaikan secara  terbuka jika ada  terjadi seperti  itu sehingga kita juga bisa segera mengambil langkah-langkah   antisipasi. Jangan  kita sudah dibatang  leher baru kita tahu,’’ katanya.

   Harijanto menjelaskan, pemadaman bergilir itu dilakukan agar listrik bisa tetap menyala. Sebab, jika semua menyala maka ketika  stok BBM kosong dan belum ada suplay  maka sudah dipastikan Merauke  padam  total. “Seperti yang  kita tidak harapkan,’’  pungkasnya.

    Namun demikian, lanjut  Harijanto, saat ini suplai solar dari Pertamina sudah lancar setelah tanker yang membawa solar tersebut sudah masuk ke Merauke.  Kalau pun  ada pemadaman yang  terjadi seperti pada Kamis (6/12), itu karena adanya  salah satu   tiang gardu di Semangga disambar petir, sehingga tiang  gardu listrik tersebut roboh. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *