Tingkatkan Taktik Hadapi Perseru

Coach Persipura Jayapura Alan Haviludin (FOTO : Erik / Cepos)

JAYAPURA-Persipura Jayapura terus fokus latihan guna memantapkan persiapan jelang menghadapi Perseru Serui dalam laga derby Papua yang merupakan laga pamungkas Persipura musim kompetisi Liga 1 2018 di Stadion Mandala Jayapura, Minggu (9/12).

Latihan di Stadion Mandala, Kamis (6/12) kemarin dipimpin langsung oleh Pelatih Kiper Persipura Alan Haviludin dan Lydio de Sauza yang dipercayakan untuk menangani Boaz Solossa dan kawan-kawan yang ditinggalkan pelatih kepala Osvaldo Lessa yang mengambil lisensi kepelatihan A Conmebol di Brasil.

Alan Haviludin mengatakan, latihan tim kali ini lebih fokus memantapkan taktik permainan tim. Dimana lebih pada taktik pada transisi serangan maupun bertahan yang harus dilakukan oleh setiap pemain yang akan diturunkan nantinya.

“Kita harus persiapan tim untuk hadapi Perseru, tadi fokus taktik, jadi bagaimana kita menyerang dan langsung ke bertahan serta terapkan variasi serangan. Tadi 20 menit latihan kontrol game dan 10 menit game bebas untuk para pemain,”ujarnya di sela-sela memimpin latihan.

Selain itu kata Alan, kondisi para pemain saat ini masih tetap prima dan siap fight menjamu Perseru Serui.

“Kalau soal fisik tidak ada masalah, mereka justru dalam keadaan fisik yang sangat bagus, fisik 100 persen tidak ada masalah. Mereka siap diturunkan, siap kita ambil poin maksimal,”ungkapnya.

Ditambahkan, menghadapi Perseru Serui di laga terakhir musim 2018, dipastikan timnya akan bermain serius dan profesional, meskipun melawan tim asal Papua. Apalagi Persipura juga menginginkan kemenangan guna terus membawa tim semakin baik di klasemen sementara Liga.

“Kita akan bermain profesional, tidak ada ceritanya main-main, setiap laga itu final bagi kami. Tiga poin harga mati untuk laga besok, ini sepakbola professional meski main dengan sesama Papua,”tutupnya. (eri/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *