Pelti Akan Seleksi Atlet PON

Ketua pengprov Pelti Papua, Hery Dosinaen.(foto : Erik / Cepos)

JAYAPURA- Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) Papua dalam waktu dekat ini akan menggelar seleksi atlet untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, Tahun 2020.

Guna mendapatkan petenis muda yang handal untuk mengisi Tim PON dan Popnas Papua, Pengprov Pelti akan melaksanakan seleksi yang digelar di Jayapura dari 10 hingga 18 Desember.

“Seleksi akan berlangsung selama satu minggu, kita mengundang semua anak-anak dari kabupaten/kota untuk mengikuti seleksi,” ungkap Ketua Pengprov Pelti Papua, Hery Dosinaen kepada awak media di Hotel Aston, Kamis (6/12).

Hery mengatakan, seleksi atlet tenis bukan saja untuk persiapan PON 2020, tapi juga untuk Popnas 2019. “Waktu kita cukup singkat untuk mempersiapkan atlet, tapi dengan dukungan semua pihak, saya yakin atlet kita bisa memberikan yang terbaik pada PON dan Popnas nanti,” ujarnya.

Hery mengaku, PP Pelti akan memberikan kesempatan dan kepercayaan yang besar kepada atlet-atlet muda Orang Asli Papua (OAP). Bahkan, diharapkan atlet dari kabupaten nanti lebih banyak anak-anak asli Papua.

“Yang pasti saya akan memprioritaskan anak-anak asli Papua untuk memperkuat tim Papua pada PON dan Popnas nanti, program pembinaan atlet muda menjadi prioritas Pelti ke depan,” jelasnya.

Sementara ditanya soal batasan umur, Hery mengatakan dari informasi awal, tidak ada batasan yang ditetapkan. Meski begitu, pihaknya masih akan menunggu turunnya regulasi yang baku, sebelum mengambil langkah lebih jauh.

Disinggung mengenai kesiapan venue lapangan tenis, tambah dia, untuk lapangan tenis out doornya akan dipertandingkan di lapangan Kantor Wali Kota Jayapura.

Sedangkan untuk tenis lapangan indoor, berlokasi di Polda Papua dan Kodam XVII Cenderawasih. “Namun seluruh lapangan yang ada ini mesti dibenahi juga. Dalam artian kita harus bangun baru, supaya layak untuk mempertandingkan satu perlombaan. Sebab lokasi ini juga sudah ditinjau langsung oleh Technical Delegete (TD) Pengurus Besar Pelti Pusat,” tutupnya. (eri/tho).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *