Menteri Perdagangan Resmi Tandatangani  Unit Meteorologi Legal Kota Jayapura 

PERESMIAN-Wali Kota Jayapura Dr.Benhur Tomi Mano, MM., saat menerima prasasti unit meteorologi legal di Kota Jayapura dalam hal uji tera oleh Menteri Perdagangan RI di Bandung, Kamis (6/12)kemarin.(foto : BTM For Cepos)

JAYAPURA- Wali Kota Jayapura Dr.Benhur Tomi Mano, MM., menerima plakat penghargaan peresmian unit meteorologi legal Kota Jayapura dari Menteri Perdagangan Republik Indonesia, yang diberikan kepada 37 Kepala Daerah se-Indonesia di Bandung, Hari Kamis (6/12)malam kemmarin.

Seperti diketahui, Kemendag RI terus mendorong pembentukan unit Meteorologi legal di seluruh kabupaten/kota di Indonesia. Untuk menjamin kepada konsumen/masyarakat dalam jaminan kebenaran hasil pengukuran dalam transaksi perdagangan.

  Dimana, unit Meteorologi legal Kota Jayapura nantinya akan dibentuk Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Meteorologi Kota Jayapura, akan segera beroperasi, dengan ditandainya pemberian penghargaan oleh Menteri perdagangan Republik Indonesia.

  Wali Kota Jayapura Dr.Benhur mengaku sangat berterima kasih dan bersyukur karena di Papua baru ada 2 UPTD meteorologi legal yang sudah bisa melakukan  uji tera dan tera ulang yakni Kabupaten Mimika dan Kota Jayapura.

   Sehingga, diharapkan kabupaten tetangga yang ada di Kota Jayapura seperti Kabupaten Keerom, Kabupaten Sarmi, Kabupaten Jayapura bisa dibantu dalam melakukan uji tera.

    ” Kota Jayapura sudah diberikan cap uji tera, saya harap ini bisa menjadikan pelayanan dalam uji tera dan tera ulang terhadap semua alat timbang, alat ukur dan alat takar yang ada di pasar tradisional dan pasar modern termasuk SPBU dan pangkalan minyak tanah yang akan ditera oleh UPTD meteorologi Kota Jayapura,”ungkapnya.

 Lanjut BTM,  melalui UPTD meteorologi legal Kota Jayapura juga bisa tertib ukur, dan Kota Jayapura bisa menjadi tolak ukur Papua.(dil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *