KPU Yalimo Bakal Deklarasi Kampanye Damai

Ketua KPU Yalimo. Yehemia Walianggen (FOTO : Denny/ Cepos)

WAMENA-Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Yalimo Yehemia Walianggen mengaku  telah menerima sebagian logistik pemilu 2019 untuk pemilihan Presiden dan anggota Legislatif. Oleh karena itu,  dalam waktu dekat ini akan melakukan Deklarasi Kampanye Damai di Elelim Kabupaten Yalimo.

   Menurutnya,  logistik yang diterima berupa sampul, segel, tinta  dan  bilik suara, sedangkan yang belum diterima yakni kertas suara dari Pilpres dan anggota Legislatif yang sudah terdaftar.

‘Dalam rakor kemarin di Bali, disampaikan bahwa pencetakan semua sudah dilakukan, jadi sekarang fokus mendistribusi logistik ke masing-masing provinsi dan dilanjutkan ke kabupaten-kota.”jelas Yehemia

  Sejauh ini,  lanjut Yehemia, untuk logistic yang belum datang, pihaknya sendiri belum bisa memastikan karena daftar pemilih tetap hasil perbaikan yang ketiga ini belum final. Jadi kemungkinan masih harus menunggu, sementara proses pendistribusian logistik yang ada sedang berlangsung.

  “Untuk tahapan di KPU yalimo sekarang ini kita fokus pada penerimaan logistik, dan juga tahapan kampanye. Jadi untuk tahapan kampanye di Yalimo belum dilakukan karena deklarasi kampanye oleh KPU Yalimo belum dilakukan.” katanya.

  Belum dilakukannya tahapan kampanye, lanjut Walianggen, alasannya sesungguhnya komisioner yang lama, mereka tidak melakukan ini, mengingat tiga komisioner itu mengikuti seleksi Bawaslu, sedangkan dua lainnya ikut seleksi KPU sama-sama. Jadi  tahapan itu tidak bisa dilakukan oleh teman-teman staf yang ada di sini.

  “Dua komisioner yang lama sudah mengundurkan diri dan masuk sebagai caleg, sehingga tahapan itu tertunda. akhirnya setelah kami dilantik, kami merencanakan dalam waktu dekat kami melakukan deklarasi kampanye damai, pada Sabtu (8/12) di  Elelim Kabupaten Yalimo,”tutur mantan Ketua Panwas Yalimo ini. (jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *