Doren: Jangan Kacaukan Perayaan Natal dengan Miras

Pemusnahan Miras dipimpin Asisten I Provinsi Papua, Doren Wakerkwa, usai Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di halaman Kantor Gubernur Papua, Senin (29/10) lalu.( FOTO : Gratianus Silas/Cepos)

JAYAPURA- Memasuki masa perayaan Natal, Asisten Bidang Pemerintahan dan Hukum Sekda Papua, Doren Wakerkwa meminta dengan tegas agar masyarakat Papua, terutama yang merayakan Natal, untuk tidak menimbulkan berbagai persoalan yang merusak sucinya perayaan Natal.

Hal utama yang ia tekankan terkait dengan minuman keras beralkohol. “Kita sudah masuk bulan suci yang penuh dengan hikmat. Oleh sebab itu, kita perlu menjaga diri. Artinya, tidak boleh sampai mengacaukan diri sendiri dan orang lain dengan pesta-pesta Miras,” tegas Doren Wakerkwa kepada Cenderawasih Pos, Kamis (6/12) kemarin.

Dikatakan Doren, sebagaian besar masyarakat Papua belum menyadari bahwa Tanah Papua merupakan tanah yang diberkati Tuhan. Oleh sebab itu, tindakan-tindakan yang tidak diindahkan Tuhan itu sebaiknya tidak dilakukan.

“Artinya, orang Papua, terutama umat Kristiani, janganlah pesta-pesta Miras maupun Narkoba. Kami, Pemerintah Proivnsi Papua mengimbau seluruh masyarakat di Papua untuk dapat menghindarkan diri dari segala unsur negatif, terutama minuman keras,” tambahnya. (gr/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *