BNNK Rehabilitasi 50 Pecandu Narkoba

Arianto (FOTO : Yewen/Cepos)

SENTANI-Terhitung mulai Januari sampai Desember 2018, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Jayapura telah melakukan rehabilitasi terhadap 50 orang pecandu narkoba di klinik BNN Kabupaten Jayapura.

Kepala BNN Kabupaten Jayapura, Arianto, melalui Kasi Rehabilitasi BNN Kabupaten Jayapura, Yulius Panggau, S.Pd mengatakan, pihaknya berhasil melampaui target yang ditetapkan oleh BNN Pusat yaitu 30 orang untuk direhabilitasi.

“Dari 30 orang yang ditetapkan, kami sudah berhasil rehabilitasi 50 orang, kita melampaui target yang ditetapkan oleh BNN pusat,” ucapnya.

Yulius menyampaikan, kebanyakan yang direhabilitasi ini adalah mereka yang masih berusia produktif yaitu berusia 12-24 tahun dan kebanyakan terdapat di Distrik Sentani.

“Dari hasil pemeriksaan, memang kebanyakan menjadi pecandu narkoba karena coba-coba dan pengaruh lingkungan, sehingga membuat mereka menjadi pecandu narkoba,” ucapnya.

Yulius berharap kepada seluruh orang tua untuk lebih ketat mengawasi anak-anaknya dalam pergaulan dan memberikan perhatian serius kepada anak, sehingga mendapatkan perhatian dan kasih sayang, serta mendorong anak-anak untuk melakukan hal positif untuk pengembangan anak ke depan.

“Kami berharap orang tua dapat lebih mengawasi anak-anaknya dalam pergaulan sehari-hari di lingkungannya masing-masing, sehingga tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba,”harapnya. (bet/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *