Tingkat Isian Pesawat Garuda 90-100 Persen

Pelayanan pembelian tiket di Kantor Garuda Cabang Indonesia, Rabu (5/12) kemarin.( foto : Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Momen Natal dan Tahun Baru sangat berpengaruh pada permintaan tiket pesawat yang mengalami peningkatan cukup signifikan.

Sales dan Service Manager Garuda Indonesia Branch Office Jayapura, Radhitya Prastanika mengatakan, momen Natal dan Tahun Baru permintaan tiket baik dari Jayapura maupun ke Jayapura  mengalami peningkatan.

“Untuk peak season akan terlihat selama sebulan yakni dari tanggal 15 Desember 2018 – 15 Januari 2019. Perkembangan permintaan tiket pesawat terus meningkat, terutama mendekati akhir tahun,” ungkapnya kepada Cenderawasih Pos, Rabu (5/12) kemarin.

Lanjutnya, Papua memiliki libur yang cukup panjang, sehingga permintaan tiket sudah sangat terasa mulai dari 15 Desember – 15 Januari, berbeda dengan provinsi lainnya.

Selain itu lonjakan permintaan tiket pesawat juga didukung dengan adanya event PON XX di Papua. Terkait dengan PON banyak sekali karyawan dari luar Papua yang bekerja di Papua dan juga banyak tim dari pusat yang terus melakukan monitoring proyek, sehingga permintaan tiket cukup  banyak.

“Prediksi kami lonjakan penumpang terjadi dari 15 Desember 2018- 15 Januari 2019 dan tingkat isian pesawat di angka 90-100 persen.  Untuk itu kami mengantisipasi dengan penambahan ekstra flight,’’kata Radhit.

Sementara itu terkait dengan harga tiket yang ikut meningkat saat ini dikarenakan banyaknya permintaan, sudah pihaknya antisipasi dengan mengimbau masyarakat agar membeli tiket jauh-jauh hari sebelum keberangkatan melalui program GATF.

“Melalui program GATF kami membuka sekitar 15-25 persen kelas rendah yang terbuka bagi masyarakat dan ketika harga kelas rendah tersebut sudah terpenuhi maka dengan sendirinya harga tiket sudah meningkat,’’jelasnya. (ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *