Pemkot Jayapura Diberikan Kewenangan Lakukan Uji Tera 

JUARA-Wali Kota Jayapura Dr.Benhur Tomi Mano, MM., bersama Kadisperindagkop dan UKM Robert LN.Awi, ST.,MT.saat menunjukkan tropi juara Karate, dalam apel pagi, Senin(3/12)(FOTO : Priyadi/Cepos)

  JAYAPURA- Pemerintah Kota Jayapura, melalui Dinas Perindagkop dan UKM, dipercaya dalam melakukan uji tera ulang, untuk semua alat timbang, alat ukur dan alat takar yang ada di pasar tradisional dan pasar modern, termasuk SPBU dan pangkalan minyak tanah, Kini Uji tersebut akan dilakukan oleh UPTD  Meteorologi Kota Jayapura, dan tidak lagi oleh Pemerintah Provinsi Papua.

  Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Kota Jayapura Robert LN.Awi, ST.,MT., mengungkapkan, hari ini Kamis (6/12) ,  Wali Kota Jayapura Dr.Benhur Tomi Mano, MM., diundang Menteri Perdagangan RI untuk menerima prasasti UPTD Meteorologi cap uji tera.

 Dimana salah satu kewenangan baru yang diserahkan dari Pemerintah Provinsi ke Pemerintah Kabupaten/Kota dalam melakukan uji tera.

   Pasalnya  saat ini di Provinsi Papua,  yang sudah mempunyai UPTD Meteorologi dalam uji tera, baru Kabupaten Mimika dan Kota Jayapura.

  “Ada 37 orang Kepala Daerah Se- Indonesia, yabg diundang Menteri Perdagangan RI, salah satunya Wali Kota Jayapura, yang juga mendapatkan prasasti itu, yang diserahkan Menteri Perdagangan RI di Bandung,”katanya kepada wartawan Cenderawasih Pos, Rabu(5/12)kemarin.

  Robert berharap,  dengan telah menerima prasasti ini, nantinya Pemkot diberikan kewenangan dalam memegang cap tera dan cap tera ini akan menjadi bukti legitimasi, untuk melakukan tera-tera ulang, terhadap semua alat timbang, alat ukur dan alat takar yang ada di pasar tradisional dan pasar modern termasuk SPBU dan pangkalan minyak tanah yang akan ditera oleh UPTD meteorologi Kota Jayapura.

   Kemudian selanjutnya,  Kota Jayapura akan melayani kabupaten kota tetangga yang ada di sekitar Kota Jayapura, dalam hal mempermudah saat melakukan uji tera.(dil).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *