Lessa Berikan Sinyal Bertahan

Osvaldo Lessa

JAYAPURA – Osvaldo Lessa kini mulai mempersiapkan diri jelang kompetisi Liga 1 tahun 2019. Salah satunya dengan mengikuti kursus lisensi kepelatihan fase pertama A Conmebol di Brasil, tanggal 7-16 Desemeber 2018.

Awalnya, kepergian Lessa jelang derby Papua yang merupakan laga pamungkas Persipura Jayapura dan Perseru Serui di Liga 1 tahun 2018, sempat dipertanyakan mengenai statusnya bersama Persipura Jayapura musim 2019.

Namun saat dikonfirmasi Cenderawasih Pos, Rabu (5/12), pelatih kebangsaan Brasil ini mengatakan akan tetap menukangi tim berjuluk Mutiara Hitam ini.

“Kursus sampai tanggal 16 Desember, untuk selanjutnya nanti saya tunggu komunikasi dari manager. Untuk bertahan bersama Persipura saya pikir begitu, masih akan tetap sama-sama,” ujar Lessa melalui sambungan telepon.

Setelah lisensinya beres, Lessa mengatakan akan langsung ke Kota Jayapura guna mempersiapkan Persipura untuk musim kompetisi 2019. Lessa juga membeberkan bahwa dirinya akan melakukan perubahan di musim depan jika memang masih dipercayakan oleh managemen untuk menukangi Boaz dan kawan-kawan.

Pelatih berusian 52 tahun itu pun kini telah membidik beberapa amunisi yang akan didatangkan. “Saat ini sudah ada, tapi harus fix dulu, belum 100 persen,” katanya.

Sementara itu, Asisten Manager Persipura Jayapura, Bento Madubun juga mengatakan bahwa saat ini memang ada beberapa pemain yang akan didatangkan untuk memenuhi beberapa lini yang dibutuhkan oleh Osvaldo Lessa.

“Saat ini kita sudah ada komunikasi dan coach Lessa meminta kita untuk mencarikan pemain di beberapa lini yang dianggap perlu ada perubahan di musim depan. Misalnya pemain lokal seperi apa, dan pemain asing seperti apa” tandasnya. (eri/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *