Irene Ireeuw Wakili Pemkot di Universitas Terkenal di Dunia

Wali Kota Jayapura Dr.Benhur Tomi Mano, MM. (FOTO : Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Dalam kepemimpinan Wali Kota Jayapura Dr.Benhur Tomi Mano, MM., segudang inovasi dan prestasi sudah ditorehkan, pria asal Port Nunbay ini.

  Ya, salah satunya dalam bidang Pendidikan, dimana melalui Program Khusus Putra Putri Port Numbay, (PKP3N), dalam menyekolahkan Putra Putri Port Numbay,  baik di luar papua dan di luar negeri,  kini sudah terlihat hasilnya.

  Dimana salah satu mahasiswi asli Port Numbay yang menuntut ilmu di universitas terkenal di dunia, yakni di Massecutes University ( UMASS) Boston Amerika atas nama Irene Ireeuw. menorehkan prestasi luar biasa atas kecerdasannya, dalam membuat makalah tentang perjuangannya bisa sampai kuliah ke Negara Amerika dan menjelaskan tentang Kota Jayapura dan Program PKP3N Pemkot Jayapura.

  Dari situlah, akhirnya Irene Ireeuw mendapatkan undangan untuk bisa menghadiri kegiatan pendidikan kelas dunia di Harvard University Boston, Universitas terkenal di dunia, pada minggu kedua bulan Januari 2019, acara berlangsung selama 1 minggu, didampingi Koordinator Program PKP3N.

  Koordinator Program PKP3N JD mengakui, ini adalah suatu kebanggaan dan prestasi yang ditorehkan Wali Kota Jayapura, dalam hal fokus di dunia pendidikan, yabg diberikan kepada putra putri Por Numbay, sebagai bentuk peningkatan SDM dalam membangun Kota Jayapura nantinya.

 “Saya sudah menghadap ke beliau (Wali Kota-red), untuk menyampaikan bahwa Pemkot Jayapura dapat undangan untuk menghadiri kegiatan pendidikan di Harvard University Boston, mendampingi Irene Ireeuw yang telah menunjukkan prestasinya dalam dunia pendidikan, dan beliau merespon baik, agar kegiatan ini ia bisa ikut dan mendampingi,”katanya kepada wartawan  Cenderawasih Pos, Rabu(5/12)kemarin.

  Diakuinya, dengan adanya undangan dalam kegiatan ini, tentunya akan semakin memacu dan memicu semangat para mahasiswa/i Port Numbay yang sekolah di luar papua dan luar negeri. Karena bisa menunjukkan kalau OAP Port Numbay juga bisa go internasional.

  Hal lain, keuntungannya, ini bisa menjadi jembatan atau link pendidikan bertaraf internasional, bagi Pemkot Jayapura

 Dan membuktikan bahwa putra putri OAP Port Numbay punya talenta yang luar biasa.

“Irene Ireeuw adalah salah satu putri Port Numbay, yang membawa nama harum Port Numbay dikancah internasional, ia sendiri kuliah mengambil Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, dan menjadi salah satu pemain basket di universitasnya,”jelasnya.

    Sementara itu, Wali Kota Jayapura, DR.Benhur Tomi Mano, MM., mengaku, dalam misinya sejak periode pertama dan kedua, memang ingin membuktikan, bahwa OAP Port Numbay harus  bisa cerdas dan maju dalam membangun daerahnya.

   Untuk itu, ia memiliki salah satu program unggulan di dunia pendidikan, menyekolahkan anak-anak Port Numbay yang berprestaso baik di luar papua dan di luar negeri, dari mukai SI hingga S2. Ini sebagai komitmen bahwa pendidikan adalah nomor satu untuk meningkatkan SDM di daeranya, karena nantinya putra putri Port Numbay inilah yang akan mewarisi pembangunan di Kota Jayapura.

  Jika SDM-nya bagus tentu, pola pikir akan bagus, jadi pemimpin juga bagus dan bisa menjadi hikmat di daerahnya, serta masyarakatnya.(dil).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *