Dukung PON XX, Sinode GKI Serahkan 7.315 M2

Plt Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si, M.Pd dan Ketua  BP AM Sinode GKI di Tanah Papua Pdt. Andrikus Mofu, S.Th, M.Th, ketika mendandatangani berita acara naskah pinjam pakai aset milik GKI di Tanah Papua, di Sasana Krida Kantor Bupati, Rabu (5/12) kemarin.( FOTO : Fiktor/Cepos)

BIAK-Gereja Kristen Injili di Tanah Papua memberikan dukungan serius terhadap suksesnya pelaksanaan PON XX di Provinsi Papua tahun 2020 mendatang. Salah satunya dengan cara meminjampakaikan tanah milik GKI BPAM Sinode di Klasis Biak Selatan seluas 7.315 meter persegi untuk kepentingan pembangunan sarana dan prasana penunjang pelaksanaan PON di klaster Kabupaten Biak Numfor.

  Penyerahan aset itu ditindaklanjuti dalam bentuk penandatanganan perjanjian naskah pinjam pakai antara Pemerintah Kabupaten Biak Numfor dan pihak Sinode GKI di Tanah Papua. Penandatanganan perjanjian itu dilakukan langsung oleh Plt Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si, M.Pd dan Ketua  BP AM Sinode GKI di Tanah Papua Pdt. Andrikus Mofu, S.Th, M.Th, di Sasana Krida Kantor Bupati, Rabu (5/12) kemarin.

  Tanah yang dipinjampakaikan oleh pihak Sinode GKI di Tanah Papua itu akan digunakan sebagai lokasi membangun sejumlah sarana dan prasana pendukung pelaksanaan PON XX, diantaranya pembangunan wisma atlet berlantai III dan pembangunan rumah susun (Rusun) yang juga berlantai III serta sejumlah lainnya.

  “Pihak Sinode GKI di Tanah Papua memberikan dukungan serius terhadap suksesnya pelaksanaan PON XX di Provinsi Papua, nah untuk itu kami memberikan aset berupa tanah dalam bentuk pinjam pakai supaya digunakan untuk membangun sejumlah sarana dan prasana pendukung,” ujar Andrikus Mofu kepada Cenderawasih Pos, di Kantor Bupati Biak Numfor, kemarin.

  Sementara itu Plt. Bupati Herry Ario Naap menyambut baik dukungan dari pihak BPAM Sinode GKI di Tanah Papua yang memberikan tanahnya untuk ditempati membangun sejumlah sarana dan prasana pelaksanaan PON XX di Biak. Dengan penandantanganan pinjam pakai itu, maka tinggal ditindaklanjuti dalam bentuk pembangunan saja.

  “Atas nama pemerintah pusat dan provinsi menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Sinode GKI di Tanah Papua yang meminjampakaikan lokasinya. Suksesnya pelaksanaan PON XX di Tanah Papua tentunya tidak terlepas dari dukungan semua pihak dan Pemerintah Kabupaten Biak Numfor pada dasarnya siap mensukseskan agenda nasional ini,” pungkasnya.

  Sekedar diketahui bahwa penandatanganan pinjam pakai aset GKI itu dihadiri puluhan pengurus gereja, klasis dan sinode serta pendeta dan jajaran pejabat yang ada dilingkungan Pemerintah Kabupaten Biak Numfor.(itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *