Cabor Kempo Siapkan 30 Atlet

Atlet cabang olahraga Kempo PON Papua saat mengikuti latihan di Stadion Mandala Jayapura, Rabu (5/12).( FOTO : Erik / Cepos)

JAYAPURA-Cabang olahraga Kempo terus melakukan pemusatan latihan atau training Center (TC) berjalan bagi para atletnya. Cabor bela diri itu memiliki 30 atlet yang akan dipersiapkan di PON XX, Tahun 2020 di Tanah Papua.

Asisten Pelatih Kempo PON, Firman mengatakan, saat ini mereka masih fokus dalam pembentukan fisik atlet sebelum masuk pada TC PON yang diagendakan pada Februari Tahun 2019.

“Yang ikut latihan ini semua atlet persiapan PON, ini jalur seleksi TC PON, sekarang sudah ada 30 atlet,” ungkap Firman kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di Stadion Mandala Jayapura, Rabu (5/12) kemarin.

Dirinya menjelaskan, atlet yang berjumlah 30 saat ini belum menjadi tim inti. Sewaktu-waktu akan ada perubahan, tergantung perkembangan dari para atlet itu sendiri.

“Jika tidak disiplin dan tidak memenuhi target maka akan kami coret. Kita akan gantikan dengan yang lebih siap lagi,” ujarnya.

Bahkan Firman menuturkan, mereka juga akan turun dalam kejuaraan antar judo yang akan dilaksanakan pada 8-9 Desember di GOR Waringin untuk memantau atlet potensial yang dapat dimasukan dalam TC berjalan ini.

“Disitu kita akan lihat atlet yang potensial untuk kita masukkan bersama atlet saat ini, kita akan buat tim inti saat mengikuti TC PON,” katanya.

Disinggung mengenai target yang akan dipatok oleh Kempo dalam ajang ivent olahraga empat tahunan itu, Firman mengatakan, Kempo akan berusaha untuk mendapatkan 3 medali emas dari 17 nomor yang akan dipertandingkan.

“PON Jawa Barat lalu, Carli berhasil menyumbangkan medali perak. Dan untuk PON XX, saya tidak muluk-muluk dan tidak berjanji, mudah-mudahan kami bisa menyumbangkan tiga medali emas,” tutupnya. (eri/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *