Rustan Saru Ingatkan Jangan Ada Pungli di Pasar Youtefa Abepura

SIDAK-Wakil Wali Kota Jayapura Ir.H.Rustan Saru, MM., saat berbincang -bincang dengan pedagang di Pasar Youtefa Abepura, baru-baru ini. (FOTO : PRIYADI/CEPOS)

JAYAPURA-Wakil Wali Kota Jayapura Ir.H.Rustan Saru, MM., mengaku akan memanggil Kepala Pasar Youtefa Abepura, bersama perwakilan pedagang yang ada di sana guna memastikan bahwa jangan ada oknum yang bekerja di pasar melakukan pemungutan liar (Pungli) terhadap pedagang dalam menempati los jualan. Karena saat ini, sudah banyak keluhan Pungli yang disampaikan kepada Pemkot Jayapura.

   “Saya akan panggil pedagang dan kepala pasar, dalam waktu dekat ini untuk membahas masalah pasar Youtefa Abepura di ruang rapat saya, karena saya tidak ingin selalu ada keluhan yang disampaikan kepada pemerintah soal penempatan los pasar yang disinyalir ada Pungli oleh oknum di pasar,’’ungkapnya kepada wartawan Senin (3/12) kemarin.

  Ditegaskan Rustan Saru dalam setiap pembayaran di pasar, harus ada bukti dan aturan yang jelas, jika tidak pedagang jangan mau membayar, apalagi ini diluar dari petugas Pemkot Jayapura.

  Selain itu, jika dalam pembayaran ada oknum pegawai di pasar yang mau menguntungkan diri sendiri, dengan melakukan Pungli, maka wajib juga pedagang yang merasa dirugikan bisa lapor ke Pemkot Jayapura.

  Wakil Wali Kota juga berpesan, bagi semua pedagang harus menaati aturan dalam berdagang, yakni harus selalu menjaga kebersihan pasar,  mau membayar retribusi di pasar yang resmi telah dibuat pemerintah, bagi para pedagang jangan menguasai/ memonopoli los tempat dagang yang nantinya pedagang lain tidak bisa mendapatkannya. Dan ikut  mendukung program Pemkot Jayapura baik secara langsung dan tidak langsung.(dil).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *