Pegadaian Perkenalkan Layanan Gadai Sertifikat Tanah

Aktivitas pelayanan di Kantor Pegadaian Abepura, Senin (3/12) kemarin. Untuk lebih menarik minat masyarakat, Pegadaian memperkenalkan layanan Gadai Sertifikat Tanah.(FOTO : Yohana/Cepos)

JAYAPURA – PT. Pegadaian (Persero) Area Jayapura memperkenalkan produk layanan terbaru yaitu Layanan Gadai Sertifikat Tanah. Layanan tersebut baru  dilaunching November lalu dan mulai diterapkan di Papua sekitar Januari 2019 mendatang.

Deputi Bisnis PT. Pegadaian (Persero) Area Jayapura, Sutrisno mengatakan, pihaknya meluncurkan produk Layanan Gadai Sertifikat Tanah guna memberikan akses seluas-luasnya kepada masyarakat untuk melakukan pinjaman kredit, yang dikhususkan bagi kebutuhan produktif.

“Selama ini Pegadaian bergerak pada jasa gadai, pembiayaan baik untuk kendaraan bermotor, usaha dan pembiayaan investasi. Saat ini kami juga membuka peluang bagi masyarakat yang memiliki tanah-tanah yang produktif bisa digadaikan melalu program Gadai Sertifikat Tanah,” ungkap Sutrisno kepada Cenderawasih Pos, Senin (3/12) kemarin.

Diakuinya, saat ini perkembangan produk Gadai Sertifikat Tanah ini untuk Jayapura belum begitu efektif karena baru dilaunching. Namun pihaknya masih terus melakukan sosialisasi kepada setiap masyarakat, terutama nasabah Pegadaian.

Dirinya menargetkan produk tersebut akan berjalan efektif pada awal tahun 2019 atau di bulan Januari. Sedangkan untuk saat ini dalam tahap perkenalan.

Pihaknya memilih produk baru tersebut berdasarkan regulasi saat ini, sehingga memungkinkan pihaknya untuk terjun ke bisnis Gadai Sertifikat Tanah, akan tetapi sistem yang digunakan pihaknya adalah sistem Syariah.

“Sebelumnya kami Pegadaian hanya menerima layanan gadai pada barang bergerak saja atau gadai sebagai barang jaminan. Namun karena regulasi saat ini, maka kami juga sudah melayani sistem gadai sertifikat tanah, sama halnya seperti layanan perbankan pada umumnya,”ujar Sutrisna.(ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *