PPO Bank BTN Siap Terangi Jalan di Sentani

SERAHKAN PLAKAT: Branch Manager Bank BTN, Bona Rumapea menyerahkan plakat kepada Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE., M.Si., usai penandatanganan kerja sama PPO antara Bank BTN dengan Pemkab Jayapura di kantor Bupati Jayapura di Tanah Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (30/11) lalu.(foto : Bank BTN Jayapura for Cepos)

JAYAPURA-PT. Bank Tabungan Negara (Persero),Tbk,  Jumat (30/11) lalu, melakukan kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura melalui mekanisme Program Pengembangan Operasional (PPO) untuk pengadaan lampu jalan yang nantinya akan terpasang di alan Sentani, Kabupaten Jayapura.

Hal tersebut adalah langkah awal yang baik bagi kedua instansi untuk dapat saling bersinergi dalam memberikan layanan kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Jayapura.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE., M.Si., menyampaikan bahwa kerja sama dengan BUMN khususnya perbankan di daerah harus ditingkatkan, seiring dengan penyampaian presiden untuk membangun di setiap daerah.

“Adapun kerja sama PPO dengan Bank BTN adalah untuk pengadaan lampu jalan yang nantinya akan dipasang di Jalan Sentani,” ungkap Bupati Mathius Awoitauw dalam release yang diterima Cenderawasih Pos, Minggu (2/12).

Bupati Mathius Awoitauw berharap lampu jalan tersebut dapat segera dipasang sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar dan juga pengguna jalan di Sentani.

“Kabupaten Jayapura adalah pintu gerbang orang untuk masuk ke Jayapura, sehingga pintu masuk tersebut perlu untuk terus ditingkatkan agar memberikan citra yang positif bagi orang orang yang akan berkunjung ke Papua, khususnya di Jayapura,” tambahnya.

Branch Manager Bank BTN, Bona Rumapea memberikan apresiasi untuk Pemkab Jayapura yang telah memberikan kesempatan kepada Bank BTN untuk dapat memberikan pelayanan yang lebih lagi kepada masyarkat, khususnya di Sentani.

Dikatakan, selama ini Bank BTN dikenal masyarakat sebagai bank penyalur pembiayaan perumahan, khususnya di wilayah Kabupaten Jayapura yang saat ini menjadi wilayah paling banyak yang disalurkan Bank BTN untuk pembiayaan perumahan.

“Namun setelah adanya kerja sama ini, Bank BTN dapat lebih lagi untuk dapat berkontribusi terhadap pelayanan kepada masyarakat melalui penerangan lampu jalan di Sentani,” tuturnya.

Bank BTN Jayapura berharap kerja sama dengan pemeritah daerah dapat terus ditingkatkan dan Bank BTN siap untuk dapat terus berkontribusi nyata untuk masyarakat.

“Melalui PPO tersebut, Bank BTN dapat terus mendukung pemerintah daerah untuk dapat melakukan pengadaan lampu jalan tanpa menggunakan APBD serta tetap mendapatkan manfaat perbankan atas simpanan yang ditempatkan di Bank BTN,” tandasnya.

Dikatakan, adapun kerja sama PPO ini diperuntukkan bagi mitra kerja sama lembaga baik itu pemerintah daerah, instansi pemerintah lainnya, perguruan tinggi dan BUMN, serta perusahaan swasta. “Melalui Program Pengembangan Operasional  Bank BTN tersebut, antar mitra akan saling menguntungkan satu sama lain dan memberikan nilai tambah atas hubungan kerja sama yang terjalin,” tambahnya.

Bank BTN berharap kerja sama ini memberikan manfaat bagi kedua pihak, serta bagi masyarakat, serta dapat membantu pemerintah daerah dalam memberikan layanan dan fasilitas bagi masyarakat. (nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *