Basna Jajal Kasta Tertinggi Liga Thailand

Pemain asli Papua Yanto Bansa kini memperkuatSukhothai FC di musim 2019 nanti. (FOTO : Basna For Cepos)

JAYAPURA- Rudolf Yanto Basna resmi menggunakan seragam Sukhothai FC di musim 2019 nanti. Pemain berusia 23 tahun ini telah menandatangai kontrak dengan klub asal Thailand itu, Jumat (30/11).

Sukhothai FC merupakan klub yang bermain di Thailand League 1 atau kasta tertinggi sepak bola negeri Gajah Putih tersebut.

Yanto Basna sebenarnya sudah tidak asing lagi dengan sepak bola Thailand, karena sebelum bergabung dengan Sukhothai FC, pemain dengan posisi bek itu sebelumnya memperkuat Khonkaen FC yang merupakan klub divisi dua Thailand.

Bermain pada ajang kasta tertinggi sepak bola Thailand merupakan salah satu cita-cita dari mantan punggawa Persib Bandung ini. Sebab, dirinya ingin terus mengasa kemampuannya bermain sebelum kembali ke Tanah Air.

“Ini adalah keinginan saya bermain di Thailand dan saya juga sangat ingin bermian di kompetisi sepak bola Jepang,” ungkap Yanto Basna kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via Whatsapp, Sabtu (1/12).

Yanto Basna juga mengatakan, jika dirinya bersama dengan Khonkaen FC hanya menjalin kontra satu tahun dengan opsi perpanjangan kontrak.

Saat disinggung mengenai dengan klub tanah air yang ingin dibelanya sewaktu-waktu. Yanto Basna hanya mengatakan bahwa dirinya saat ini masih fokus dengan klub yang kini dibelanya.

“Saya ingin cari pengalaman di luar, agar bisa berkembang. Karena Liga Indonesia dan Thailand levelnya beda, ketika sudah siap pasti saya kembali ke rumah,” tutupnya. (eri/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *