Abrasi Kali Uwe Makin Parah, Warga Kosongkan Rumah

Semakin parahnya dampak dari abrasi di Kali Uwe,  menurut Maxi, ada beberapa rumah warga yang berada di bantaran Kali Uwe yang jaraknya dari bibir kali sekitar 1 meter. Rumah tersebut menurutnya sudah dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya lantaran takut menjadi korban. Karena setiap hujan deras pasti air kali uwe akan semakin tinggi arus airnya.

“Ada beberapa rumah yang sudah berjarak 1 meter dari bantaran kali sehingga ada satu rumah yang tertimpa pohon lantaran rubuh karena terkikis arus air ,”kata Maxi.

Menurutnya, warga di bantaran Kali Uwe saat ini merasa terancam dengan bencana yang kian terjadi terus -menerus sehingga ini menjadi kekhawatiran tersendiri, dalam melakukan aktivitas masyarakat harus berjalan diatas tanah yang bawahnya telah kosong dan harus berhati -hati .

Ia juga meminta pemda Jayawijaya untuk menanggapi masalah ini, sebab masalah ini bukan baru terjadi srkarang tetapi sudah terjadi pada 4 tahun lalu, sehingga jangan membuat masyarakat terus menjadi korban dengan bencana ini.(den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *