Kota Jayapura Juara Kejurda PSTI 2018

Kontingen Kota Jayapura A, B dan Waropen saat menerima piala dalam Kejurda PSTI 2018 yang berlangsung di GOR Cenderawasih, Jumat (30/11) kemarin.(FOTO : Gelo for Cepos)

JAYAPURA – Kota Jayapura A keluar sebagai juara Umum Kejuaraan Daerah (Kejurda) PSTI 2018 yang berlangsung dari 28-30 November di GOR Cenderawasih.

Pada partai final, Kota Jayapura A menghadapi Kota Jayapura B yang meraih juara 2. Sementara juara 3 diraih oleh Kabupaten Waropen, di mana pada perebutan tempat ketiga berhasil mengalahkan Kabupaten Merauke.

Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Provinsi Papua, Ellya Loupatty mengatakan, Kejurda sepak takraw 2018 ini diikuti oleh 6 Kabupaten dan 1 Kota.

“Saya menyatakan bahwa ini suatu kemajuan besar bagi sepak takraw di Papua. Karena kader-kader kita terlihat dan terdeteksi, dan tim setelah melihat kira-kira anak-anak mana yang kita bisa tumbuh kembangkan,” ujar Ellya Loupatty kepada wartawan usai penutupan Kejurda, Jumat, (30/11) kemarin.

Kata Ellya Loupatty, para atlet yang terjaring dalam Kejurda ini akan memperkuat sepak takraw Papua pada ajang PON XX mendatang.

“Atlet-atlet akan kita garap lebih lanjut sehingga menuju PON 2020 dan POPNAS 2019, stok atlet semakin mantap dan semakin percaya diri bahwa di PON kita bisa berbuat lebih kepada Papua,” ujarnya.

Kedepannya, kata Ellya Loupatty bahwa PSTI Papua akan melakukan pelatihan perwasitan PSTI Papua, sehingga kemajuan cabang olahraga sepak takraw di tanah Papua bisa berjalan dengan baik.

Pelatih Tim Kota Jayapura A Husein Kono mengatakan, gelar yang mereka raih, termasuk mempertemukan dua Kota di final sebagai barometer pembinaan atlet di Kota Jayapura.

“Ini adalah usaha para pemain selama latihan, dan ini juga sebagai ukuran apa yang pelatih berikan,”tutupnya. (eri/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *