Jelang Natal, Kewalahan Terima Pesanan Sofa

Salah satu produsen sofa lokal yang berada di Jalan Baru Pasar Youtefa saat memperlihatkan sofa hasil produksinya, Jumat (30/11).(FOTO : Robert Mboik/ Cepos)

JAYAPURA– Jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru, barang-barang furniture lokal termasuk sofa mengalami peningkatan permintaan.

Feri salah satu pembuat sofa di Jalan Baru Pasar Youtefa mengatakan, menjelang Hari Raya Natal dirinya sampai kewalahan menerima pesanan.

“Kalau menjelang Hari Raya Natal dan Lebaran permintaan biasa naik signifikan, ” kata Feri kepada Cenderawasih Pos di Jalan Baru Pasar Youtefa, Jumat (30/11).

Lanjutnya,  omset yang diterimanya menjelang hari raya ini bisa menembus angka Rp 100 juta per bulan, sedangkan bulan biasa tidak sampai Rp 50 juta.

‘’Selain menerima pesanan sofa baru, kami juga melayani jasa perbaikan sofa dan sebagai pembuat sofa lokal, kami utamakan menjaga kualitas dan untuk kayunya, saya memakai kayu matoa,” ujarnya singkat.

Ditambahkan, mengenai harga cukup terjangkau dan disesuaikan dengan bahan-bahan yang digunakan untuk pembuatan sofa tersebut.

‘’Ada beberapa tipe dan jenis sofa yang bisa dikerjakannya seperti sofa tipe Jaguar, 321, sudut 221 dan ligna. Dari semua tipe sofa tersebut hampir semua diminati masyarakat.  Sofa yang saya buat tidak hanya diminati kelas menengah saja tapi juga masyarakat kelas atas juga tertarik menggunakan sofa buatan saya. Mungkin karena saya selalu berusaha menjaga kualitas bahan-bahan yang saya,’’tandasnya.(roy/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *