Program Binmas Noken Bawa Manfaat Bagi Masyarakat Papua

Binmas Noken bersama Kepala Kampung Jagara, Maximus Lany saat mendampingi masyarakat mengolah kopi. (FOTO : Humas Polda Papua for Cepos)

JAYAPURA- Di Kabupaten Jayawijaya, kehadiran Binmas Noken membawa manfaat tersendiri bagi masyarakat setempat. Entah itu program Binmas Noken Polisi  Pi Ajar maupun Polisi memberikan pendampingan ternak dan bertani kepada masyarakat Papua.

Pendampingan ternak dan bertani yang diberikan Binmas Noken Polri dalam hal ini Polda Papua, untuk meningkatkan taraf perekonomian masyarakat yang ada di Kabupaten Jayawijaya.

Kasatgas Binmas Noken, Kombes Pol. Eko Rudi Sudarto menyebutkan, program pendampingan yang diberikan kepada masyarakat ataupun Polisi Pi Ajar Sekolah tidak hanya dilakukan di Kabupaten Jayawijaya. Melainkan juga di beberapa daerah yang ada di Papua. “Dengan program yang kami berikan, tingkat perekonomian dan pendidikan di Papua menjadi maju,” ungkapnya.

Iapun berharap dengan program yang diberikan itu, masyarakat bisa bekerja dengan giat lagi dan anak-anak bisa meraih pendidikan dan menggapai cita-cita mereka.

Sementara itu, Kepala Kampung Jagara sekaligus Ketua Kelompok Petani Kopi dan Ternak Babi binaan Binmas Noken Polri, Maximus Lany mengakui betapa bermanfaatnya program Binmas Noken. Terutama bagi masyarakat di Kampung Jagara, Distrik Walesi, Kabupaten Jayawijaya.

Maximus Lany pun mengucapkan terima kasih kepada Polri karena telah dibantu ternak dan lebah madu kepada Kampung  Jagara, Distrik Walesi, Kabupaten Jayawijaya.

“Saya menaruh harap, kegiatan ini bisa berkelanjutan. Tidak hanya dilakukan di Jayawjaya saja, melainkan di daerah lainnya yang ada di Papua,” ucap Maximus dalam release yang diterima Cenderawasih Pos, Rabu (28/11).

Dikatakan, binaan Binmas Noken di Kampung Jagara sudah cerah pendapatannya seperti hasil dari babi dan lebah madu yang sudah dijual dan bisa menjadi pendapatan masyarakat. Untuk itu, dirinya ucapkan terima kasih karena sudah dibantu dari pihak kepolisian.

Maximus juga mengapresiasi anggota Polri yang sudah datang sampai ke kampung untuk membantu masyarakat ternak babi, lebah madu  serta menanam sayur-sayuran. Bahkan, hasil kebun masyarakat berupa sayuran sudah dijual di pasar dan sudah dirasakan hasilnya.

“Atas nama masyarakat Kampung Jagara, kami ucapkan terima kasih, saya harap kegiatan ini tidak putus tahun ini saja namun harus berkelanjutan,” pungkasnya. (fia/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *