Karate Target Tiga Emas di PON XX

Atlet Karate PON Papua saat mengikuti latihan berlangsing di halaman GOR Cenderawasih, Kamis (29/11).(FOTO : Erik / Cepos)

JAYAPURA-Cabang Olahraga Karate mulai intens lakukan latihan. Bahkan mereka telah mengikuti Training Center (TC) berjalan di GOR Cenderawasih, Kota Jayapura.

Pelatih Kepala Cabor Karate PON Papua, Novilus Yoku menjelaskan, atlet yang mereka bina saat ini berjumlah 34 orang yang terdiri dari putra dan putri.

“Tadinya hanya 24 atlet, tapi setelah hasil Kejurda 18-21 November lalu, ada beberapa atlet yang masuk lagi sehingga totalnya 34 atlet,” ungkap Novilus kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di sela-sela latihan yang berlangsing di halaman GOR Cenderawasih, Kamis (29/11).

Tetapi Novilus menegaskan, 34 atlet ini masih menggunakan sistem promosi dan degradasi. Sehingga atlet yang ada saat ini akan mengalami pengurangan.

Kita belum bentuk tim inti, kami masih mengunakan sistem promosi degradasi,” ujarnya.

Dirinya menuturkan, karate PON Papua dalam waktu dekat akan mengikuti beberapa kejuaraan. Termasuk Kejurnas memperebutkan Piala KSAD Februari 2019 di Jakarta. Kejurnas ini juga akan dijadikan sebagai ajang menentukan kerangka inti Karate PON Papua.

Disinggung mengenai target pada PON mendatang, Novilus secara terang-terangan mengatapkan optimis melampaui pencapaian Papua pada PON XIX Jawa Barat. Dimana waktu itu, Papua berhasil meraih 1 emas dan 1 perungu.

“Dari 17 nomor, kami targetkan bisa meraih 3 emas, kita tuan rumah jadi harus dapat,” tegasnya.

Apa lagi, dalam tim Karate PON Papua masih dihuni oleh empat atlet PON XIX Jawa Barat. Termasuk atlet yang berhasil meraih medali emas dan perunggu.(eri/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *