Dua Tim Kota Jayapura ke Semi Final

Pemain Sepak Takraw Kota Jayapura B saat melakoni babak penyisihan dalam Kejurda PSTI 2018 yang berlangsung di GOR Cenderawasih, Kota Jayapura, Kamis (29/11).(FOTO : Erik / Cepos)

JAYAPURA- Dua kontingen sepak takraw Kota Jayapura, yakni Kota Jayapura A dan B sukses melenggang ke babak semi final Kejuaraan Daerah (Kejurda) Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Papua 2018.

Pada babak penyisihan yang berlangsung dari 28-29 November, kontingen Kota Jayapura A sukses menjadi juara pool B dengan hasil 3 kemenangan atas kontingen Kabupaten Waropen, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Jayawijaya.

Sementara kontingen Kota Jayapura B juga melaju ke babak semi final dengan status juara pool A, meraih 3 hasil kemenangan atas kontingen Kabupaten Merauke, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Nabire.

Pada babak semi final, yang akan berlangsung di GOR Cenderawasih, Jumat (30/11) siang ini, lontingen Kota Jayapura A akan menghadapi kontingen Kabupaten Merauke yang merupakan runner up pool A. Dan kontingen Kota Jayapura B akan mengahadapi kontingen Kabupaten Waropen yang juga merupakan runner up poll B.

Pelatih Kepala Sepak Takraw Kota Jayapura B Ruben Mentanewai mengatakan, mereka telah melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi kontingen dari Kabupaten Waropen.

“Kami akan berusaha untuk bisa mengalahkan Waropen untuk bisa melaju ke babak final,” ungkap Ruben Mentanewai kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di GOR Cenderawasih, Kamis (29/11) sore kemarin.

Bahkan, jika mereka berhasil mengalahkan Kabupaten Waropen, Ruben tetap optimis bisa mengalahkan lawannya di final pemenang dari Kota Jayapura A dan Kabupaten Merauke.

Sementara itu, Pelatih Kepala Kota Jayapura A, Husein Kono juga tidak ingin kesempatan juara yang sudah didepan mata lewat begitu saja. Oleh karena itu, Kota Jayapura A pada prinsipnya juga ingin mencapai hasil yang baik.

Selain itu, dirinya juga penasaran dengan kontingen Kabupaten Merauke yang sejauh ini belum pernah berjumpa dengan kontingen Kota Jayapura. “Melihat lawan yang memang dalam partai ini kita baru ketemu, dan mudah-mudahan performa permain tetap stabil sehingga kami meraih kemenangan,” katanya. (eri/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *