Perbaiki Posisi, Patok Poin Penuh

Osvaldo Lessa. (foto : Erik/Cepos)

JAYAPURA-Boaz Solossa dan kawan-kawan, Rabu (28/11) siang kemarin sudah tiba di Jogjakarta guna mempersiapkan diri menghadapi PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Madya, Magelang, Sabtu (1/12) lusa.

Di laga ini, Mutiara Hitam julukan Persipura tetap mematok poin penuh guna memperbaiki posisi mereka menjelang akhir kompetisi Liga 1 2018.

“Kita fokus untuk menang di Semarang. Mereka lawan yang bagus, tapi kita akan berusaha untuk mencuri tiga poin,” ungkap Pelatih Kepala Persipura, Osvaldo Lessa saat dihubungi Cenderawasih Pos via ponselnya, Rabu (28/11).

Untuk mencapai hasil yang ditargetkan, pelatih asal Brasil itu mengaku sudah menyiapkan formasi untuk meladeni permainan ngotot dari tuan rumah. “Kita akan fokus latihan transisi cepat, karena Persipura harus main banyak taktik dan disiplin yang tinggi kalau mau menang di Semarang,” tegasnya.

Kontra PSIS Semarang ini akan menjadi kesempatan terakhir bagi Lessa untuk mematahkan rekor buruk di laga tandang Persipura sepanjang musim 2018. Sebab, tiga pelatih asing Persipura di musim 2018 mulai dari Peter Butler, Amilton Silva de Oliveira hingga Oswaldo Lessa, belum pernah ada satupun yang mempersembahkan kemenangan tandang bagi Persipura.

Sementara, satu-satunya kemenangan tandang yang bisa diraih oleh Persipura saat bertandang ke markas PSMS Medan. Kemenangan itu justru diraih Persipura saat masih ditangani Tony Ho Asisten Pelatih Persipura saat itu.

Dalam laga away terakhir ini, Persipura tanpa diperkuat salah satu bek andalannya Ricardo Salampessy yang harus menipi lantaran masih dibekap cedera.

“Semua pemain dalam keadaan bagus, hanya Ricardo saja yang kondisinya masih harus kita tes lagi sebelum pertandingan,” jelasnya.

Pelatih asal Brasil ini menjelaskan kondisi mantan bek timnas Indonesia itu masih belum bugar pasca mengalami cedera di laga kontra Bhayangkara FC, berapa waktu lalu. “Dia (Ricardo, red) masih istirahat karena cedera. Jadi masih harus kita lihat lagi kondisinya nanti,”  ungkapnya.

Sebelumnya, saat Persipura mengalahkan PSMS Medan di Stadion Mandala Jayapura, dalam laga pekan ke-32, Sabtu (24/11) lalu, Ricardo juga tidak dimainkan lantaran cedera. (eri/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *