Kapolda Papua Hadiri Konferensi GIDI di Tolikara

Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin saat menghadiri pembukaan Konferensi Umum GIDI ke XIX tahun 2018 di Wilayah Bogo, Distrik Bokondini, Kabupaten Tolikara, Rabu (28/11). (FOTO : Humas)

JAYAPURA- Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin  menghadiri pembukaan Konferensi Umum Gidi ke XIX tahun 2018 di Wilayah Bogo, Distrik Bokondini, Kabupaten Tolikara  yang dipusatkan di lapangan Gereja Yerusalem.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Gubernur Papua Lukas Enembe, S.IP, MH, Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Martuani Sormin, M.Si, Bupati Mamberamo Tengah R. Ham Pagawak, SE, M.Si, Bupati Tolikara Usman Wanimbo, Bupati Yahukimo Abock Busup, Bupati Puncak Wiliam Wandik, Pejabat Utama Polda Papua, Forkopimda Papua, Presiden GIDI periode 2014-2018 Pendeta Dorman Wandikbo, S.Th, Ketua FKUB Provinsi Papua Lepinus Biniluk dan delapan Wilayah Konferensi.

Gubernur Papua Lukas Enembe, S.IP, MH sekaligus membuka acara kegiatan Konferensi Umum GIDI ke-XIX Tahun 2018 mengatakan, hari ini merupakan hari bersejarah untuk gereja ini.

“Diperiode pertama saya tahun 2013 di mana konferensi yang ke 18 diadakan di  Yahukimo dan  hari ini di tahun 2018 Sidang Konferensi di Tolikara,” ungkapnya.

Dikatakan, Jemaat GIDI di Indonesia hampir 1 juta, berarti 1 juta suara dari GIDI untuk periode 2018-2023.

Baginya, inilah rancangan Tuhan untuk sidang Sinode Konferensi ini dalam suka cita.  Untuk itu ia  mengajak semua jemaat untuk mengawali sidang dengan baik dan mengakhiri pun harus juga baik, sehingga semua dapat mensukseskan kegiatan konferensi dengan aman dan lancar.

Konferensi Umum GIDI ke-XIX tahun 2018 Diwilayah Bogo Distrik Bokondini akan dilaksanakan sampai tanggal 30 November 2018. (fia/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *