Atlet Anggar Terkendala Tempat Latihan

Atlet Anggar saat melakukan latihan di kompleks KONI Papua, Rabu (28/11) .(FOTO : Erik / Cepos)

JAYAPURA– Cabang Olahraga (Cabor) Anggar kini fokus lakukan Training Center (TC) berjalan. Bahkan TC ini sudah berjalan dua bulan. Namun, masih ada hal yang menjadi kendala selama mengikuti TC berjalan ini. Atlet Anggar sampai saat ini masih terkendala dengan tempat atau wadah latihan.

“Saat ini kita masih pindah-pindah, kadang di GOR Cenderawasih dan sekarang kita di luar GOR,” ungkap Pelatih Kepala Anggar Marthina Sopacua kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di halaman KONI Papua, Rabu (28/11).

Tetapi untuk peralatan latihan, Marthina menegaskan, mereka tidak mengalami kendala. Dirinya mengatakan bahwa Anggar kini memiliki peralatan latihan.

“Kalau masalah peralatan itu tidak ada masalah, sudah oke dengan adanya Kejurnas kemarin kita sudah melengkapi semua. Cuma kendala untuk kita itu adalah ruangan atau tepat latihan saja,” ujarnya.

Dirinya juga menerangkan, sejauh ini atlet yang aktif dalam mengikuti TC berjalan telah berjumlah 20 atlet.

Marthina juga menerangkan, bahwa Anggar juga akan melakukan rekrutan atlet-altet dari luar Papua. Bahkan, Marthina dengan terang-terangan menjelaskan bahwa dua atlet Anggar DKI Jakarta akan merapat ke Papua.

“Ada dari luar dua orang, keduanya putri, karena kita masih kurang disitu. Dan Januari besaok sudah bergabung latihan dengan atlet lainnya, salah satunya mantan Sea Games, dan yang satu juga jam terbangnya juga sudah oke,” ujarnya.

Dirinya juga menambahkan, bahwa dalam waktu dekat mereka akan mengukur kemampuan para atletnya lewat turnamen Palembang Open yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Desember mendatang.

“Kami juga akan ikutkan dua atlet putri dari DKI itu, kita akan ukur kemapuan kesiapan kita dalam kejuaraan ini,” tutupnya. (eri/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *