Polsek Sentani Kota Laksanakan Dikmas di SMK YPKP Sentani

Anggota Polsek Sentani Kota saat melaksanakan Dikmas di SMK YPKP Sentani, Jumat (23/11). (FOTO : Humas)

SENTANI- Kepolisian Sektor (Polsek) Sentani Kota dalam hal ini Unit Lantas Polsek Sentani Kota dipimpin Kanit Lantas Polsek Sentani Kota Ipda Tutik Yuliati melaksanakan pendidikan masyarakat (Dikmas) di SMK YPKP Sentani, dengan materi keselamatan di jalan raya yang baik, serta taat dan patuhi aturan lalu lintas,  Jumat (23/11).

Kanit Lantas Polsek Sentani Kota Ipda Tutik Yuliati mengatakan, kegiatan ini untuk menyadarkan masyarakat mulai dari anak-anak, agar mentaati dan mematuhi aturan, rambu-rambu lalu lintas serta selalu membawa surat kendaraan demi keselamatan, baik pengendara itu sendiri maupun pengendara lain.

“Saat mengendarai kendaraan bermotor di jalan raya dan juga apabila dibonceng harus memakai helm untuk keselamatan diri. Helm itu sangat penting digunakan karena helm melindungi kepala dari benturan apabila terjadi kecelakaan. Maka dari itu saat dibonceng para murid harus selalu memakai helm,” jelasnya.

Menurutnya, jiwa tertib berlalu lintas perlu ditanamkan sejak dini agar kelak saat anak-anak tumbuh dewasa dapat menjadi generasi yang tertib berlalu lintas dan dapat menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas.

“Anak-anak adalah generasi penerus, maka dari itu penanaman jiwa tertib lalu lintas perlu ditanamkan sejak dini” tuturnya. (fia/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *