Pemkot Jayapura Akui Terima Surat dari BKN

Dr. Frans Pekey, M.Si.( FOTO: Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Surat dari kantor Regional IX Badan Kepegawaian Negara (BKN) Jayapura terkait 146 oknum 146 ASN (Aparatur Sipil Negara) di Provinsi Papua yang telah dinyatakan terbukti bersalah melakukan pelanggaran tindak pidana korupsi (Tipikor) dan selanjutnya akan dilakukan pemblokiran data base, sudah diterima Pemkot Jayapura.

Plt. Sekda Kota Jayapura, Dr. Frans Pekey, M.Si., mengakui adanya surat dari BKN Jayapura dan saat ini Pemkot Jayapura sedang menyiapkan dokumen yang dibutuhkan. Karena dalam proses pemberhetian ASN menurutnya ada petunjuk teknis atau juknisnya.

“Untuk itu, kami sedang menunggu dokumen dari BKPP Kota Jayapura untuk mempersiapkannya,” ungkap Frans Pekey saat dikonfirmasi Cenderawasih Pos, Selasa (27/11).

Terkait oknum ASN yang terlibat kasus Tipikor menurut Frans Pekey ada dua oknum ASN di lingkungan Pemkot Jayapura. Kedua oknum ASN tersebut diakuinya sudah menjalani proses hukum dan telah menyelesaikan masa pidananya dan saat ini sudah diaktifkan bekerja lagi.

Mengenai pemblokiran data ASN yang terlibat kasus Tipikor, Frans Pekey merasa harus ada komunikasi dan koordinasi, kecuali oknum ASN ini masih menjalani hukuman baru bisa diberhentikan.

  “Oknum ASN yang tersandung kasus korupsi hukumannya tidak lebih dua tahun dan sudah dijalani masa hukuman itu. Kemudian mereka aktif kembali, tapi kenapa ada info pemblokiran data ASN, makanya kita akan cari bagaimana solusinya,” tandasnya. (dil/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *