Bahas APBD 2019, DPRD  Efektifkan Waktu

Wakil Ketua II DPRD Jayapura, Korneles Yanuaring, saat bersalaman dengan para anggota DPRD di sela-sela sidang paripurna APBD Tahun 2019 di Gedung Paripurna DPRD Jayapura, Selasa (27/11).(FOTO : Yewen/Cepos)

SENTANI- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jayapura berupaya mengefektifkan waktu untuk membahas Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) induk Tahun 2019 secara baik sesuai jadwal yang telah ditetapkan secara nasional.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Ketua II DPRD Jayapura, Korneles Yanuaring usai memimpin sidang paripurna mendengar hasil Bahan Anggaran (Banggar) dari DPRD dan tanggapan Bupati Jayapura terkait hasil Banggar di Gedung DPRD Jayapura, Selasa (27/11).

“Kita akan lakukan persidangan ini sesuai jadwal yang ada, pembahasan dalam persidangan ini sudah dikaji secara mendalam dan ilmiah, sehingga sesuai masukan dari fraksi-fraksi,” ungkapnya.

Untuk mengefektifkan waktu yang ada, maka menurut Korneles, pihaknya akan memadatkan waktu yang ada ini untuk melaksanakan sidang mulai dari pagi, siang sampai malam, sehingga semua agenda bisa diselesaikan secara baik.

“Jadwal ini kita sudah sepakati dengan pemerintah daerah, sehingga kita sama-sama taat terhadap jadwal, baik DPRD maupun pemerintah daerah,” ucapnya.

Korneles menyatakan, jika jadwal ini molor dan tidak sesuai dengan jadwal yang ada, maka bisa mendapatkan sanksi dan bisa mempengaruhi hal-hal yang telah diraih oleh pemerintah daerah selama ini, salah satunya adalah opini WTP dari BPK RI .

Oleh karena itu, Korneles berharap kepada para anggota DPRD dan pemerintah daerah, untuk bersama-sama mematuhi terhadap jadwal yang telah ditetapkan secara bersama-sama.

“Kami minta kepada bupati dan jajarannya untuk taat terhadap jadwal dan bisa bersama-sama menjalankan jadwal ini sampai penetapan APBD 2019 nanti,”pungkasnya. (bet/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *