Tiga Tim Ramaikan Galanita Uncen Cup I

Pemain Galanita Uncen saat menerima arahan dari pelatih sebelum bertanding melawan Galanita Poltekes yang berakhir dengan skor 4-0 atas kemenangan Galanita Uncen di Lapangan Trikora Uncen, Senin (26/11).(FOTO : Yohan Wardoyo for Cepos)

JAYAPURA-Tiga tim meramaikan turnamen sepak bola wanita (Galanita) antar Perguruan Tinggi untuk memperebutkan piala Rektor Universitas Cenderawasih (Uncen) Cup I, Tahun 2018.

Ketiga tim masing-masing, Galanita Politeknik Kesehatan (Poltekes), Galanita Sekolah Tinggi Theologi Gereja Kristen Injili (STT GKI) Is Kijne dan tuan rumah Galanita Uncen.

“Semula ada lebih dari tiga perguruan tinggi yang menyatakan kesediaan ikut turnamen ini, namun sampai hari pelaksanaan, hanya tiga tim di atas yang paling siap,” kata Ketua Panitia, Daniel Womsiwor kepada awak media saat ditemui di lapangan Trikora Uncen, Senin (26/11).

Womsiwor menjelaskan, karena hanya diikuti tiga tim peserta sehingga sistem pertandingan adalah setengah kompetisi.

“Tiga tim akan saling bertemua dan peraih poin tertinggi berhak tampil sebagai juara,”katanya.

Womsiwor yang juga pengurus KONI Papua mengapresiasi para peserta, karena lewat turnamen ini akan dipilih pemain berbakat dan potensial untuk disiapkan dalam tim galanita mahasiswa dari Papua.

“Lewat turnamen ini juga kami dari perguruan tinggi ikut memberi sumbangsih bagi Asprov PSSI Papua dalam menjaring pemain Galanita Papua persiapan PON 2020,” ujarnya.

Pada laga perdana kemarin sore, Senin (26/11) di lapangan Trikora, Abepura, Galanita Uncen menaklukan Galanita Poltekes dengan skor 4-0. (eri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *