Renovasi TPID Hamadi, Pengaruhi Penghasilan Pedagang

Aktivitas renovasi pasar ikan di  TPID Hamadi, Senin (26/11) kemarin.(FOTO : Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Renovasi TPID Hamadi tentunya untuk membuat para pedagang maupun para pengunjung nyaman saat jualan maupun belanja di TPID Hamadi, akan tetapi adanya renovasi yang saat ini sedang berlangsung cukup mempengaruhi pendapatan para penjual ikan.

Seorang Penjual Ikan di TPID Hamadi, Nelson mengatakan, selama seminggu lebih pekerjaan renovasi berdampak pada pendapatan pedagang, karena akses jalan masuk dan lahan parkir sedang dibangun,      mengakibatkan aktivitas pengunjung yang masuk ke pasar juga berkurang.

“Kami senang dengan adanya pekerjaan yang dilakukan pemerintah bagi kami. Hanya saja harus lebih diperhatikan cara kerjanya, jangan semua lahan parkir dan jalan masuk langsung dipalang tetapi dikerjakan bertahap, agar aktivitas jual beli ikan juga tidak terganggu,” kata Nelson kepada Cenderawasih Pos di TPID Hamadi, Senin (26/11) kemarin.

Lanjutnya, selama pekerjaan berlangsung memang sangat berpengaruh bagi penjual ikan.Biasanya dalam sehari hasilkan keuntungan Rp 1 juta lebih,  namun saat ini hanya bisa mencapai Rp 300 ribu.

Untuk pengeluaran membeli ikan dari nelayan terpaksa tidak bisa berjalan dengan baik, sehingga  lagi-lagi ikan harus disimpan ke dalam es freezer atau coolboks yang telah disiapkan. namun batas penyimpanan ikan hanya bisa bertahan selama 3 hari saja, lebih dari itu kondisi ikan sudah rusak dan terpaksa dibuang. (ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *