Purom FC Lolos ke Semi Final

Pemain Yamo FC saat berduel dengan pemain Yamo FC dalam partai babak delapan besar turnamen sepak bola Lapago Cup I yang berlangsung di lapangan sepakbola Uncen, Senin (26/11) kemarin. (FOTO : Erik / Cepos)

Lapago Cup I

JAYAPURA – Tim Sepakbola Purom FC menjadi tim pertama yang berhasil lolos ke babak semi final kompetisi Lapago Cup I 2018. Kesempatan itu mereka raih setelah sukses mengalahkan Yamo FC pada babak delapan besar dengan skor 7-2 yang berlangsung di lapangan sepakbola Uncen, Senin (26/11) kemarin.

Pelatih kepala Purom FC, Daniel Nasadit mengatakan, keberhasilan mereka mengalahkan Yamo FC tidak lepas dari strategi yang diterapkan berjalan dengan baik. Termasuk dalam fishining sehingga mampu melesakkan 7 gol sekaligus.

Selain itu, kata Daniel, bermain tanpa beban juga menjadi salah satu kunci kemenangan mereka terhadap Yamo FC.  “Saya sudah sampaikan kepada pemain untuk tetap bermain lepas. Dan puji Tuhan, pemain mampu memenangkan pertandingan dengan mencetak tujuh gol,” ungkap Daniel Kepada Cenderawasih Pos usai pertandingan.

Daniel juga menerangkan, untuk babak empat besar, dirinya akan melakukan sekali ujicoba untuk memantapkan persiapan mereka dalam mengarungi babak semi final.

“Secara tim kami tidak menyiapkan diri dengan baik, tapi secara pemain, kami terdiri dari beberapa pemain yang sudah berpengalaman sehingga kami tidak terlalu banyak latihan,”tandasnya.

Pihaknya akan agendakan ujicoba sekali lagi, karena ada beberapa yang perlu diperbaiki dalam pertandingan ini, di mana lini tengah masih kurang maksimal.

Sementara itu, Pelatih Kepala Yamo FC Hery tetap mengapresiasi perjuangan para pemainnya yang dinilai sudah berjuang maksimal. Sebab, dirinya juga mengakui jika lawan mereka lebih siap dari pada timnya.

“Penampilan pemain sudah sangat luar biasa. Karena dengan persiapan minim, kami bisa sampai di babak delapan besar,” katanya.

Selain itu, dirinya juga mengatakan, jika mereka juga kalah dalam postur tubuh. Sehingga pemainnya sulit untuk mengembangkan bola-bola atas.

“Kekalahan ini akan memotivasi kami untuk lebih siap di tahun depan, kami akan siapkan pemain yang hebat-hebat,” ujarnya.

Untuk partai kedua, Selasa (27/11) sore ini, di lapanga yang sama, La Pago FC akan menghadapi tim Asnab FC untuk memperebutkan satu tiket semi final. (eri/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *