Persipura U-16 Kandas di Babak Penyisihan Grup

Direktur Teknik Akademi Persipura Toni Ho. (FOTO : Erik / Cepos)

JAYAPURA- Akademi Persipura Jayapura U-16 mengurungkan ambisinya untuk lolos ke babak delapan besar setelah pada babak penyisishan grup, anak asuhan Pahala Hutajulu ini finish di dasar klasemen grup C.

Dari 20 pertandingan yang dilakoni di babak penyisihan grup, Persipura U-16 hanya mampu meraih 4 kemenangan, 4 seri dan 12 kali mengalami kekalahan. Sehingga Persipura U-16 ini hanya mampu mengumpulkan 16 angka.

Pada pertandingan terakhir dalam derby Papua, Persipura U-16 hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Perseru Serui U-16 yang berlangsung di Stadion Persebaya Karanganyam, Sabtu (24/11).

Pelatih Kepala Persipura U-16 Pahala Hutajulu yang terus dihuhungi Cenderawasih Pos tidak memberikan komentar. Dirinya lebih memilih untuk bungkam.

Sementara itu, Direktur Teknik Akademi Persipura Jayapura, Toni Ho menjelaskan, harus ada perubahan dari managemen pada musim depan. Sebab, pencapaian Persipura U-16 dianggap jauh dari harapan.

“Pencapaian sangat jauh dari harapan, betul usia muda tidak orientasi harus juara, tapi minimal pencapaian hasil pertandingan yang memadai, kalau kita lihat di statistik tidak sesuai harapan, untuk kedepan yang harus dibenahi seperti persiapan lebih panjang, SDM pelatih, SDM pemain, sarana dan prasarana, serta finansial,”ungkap Toni Ho saat dihubungi oleh Cenderawasih Pos, Senin (26/11).

Di tempat berbeda, Melkianus Arnesius Papare yang sempat menjadi asisten pelatih dari Pahala Hutajulu sebelum didepak di pertengahan jalan menjelaskan, manajemen harus lebih cepat ambil sikap untuk menunjang para pelatih, sehingga tahun depan, pelatih lebih banyak waktu untuk persiapan.

“Pasti para pelatih punya bayangan ke depan dengan kompetisi yang bergulir tahun ini. Sehingga akan lebih siap hadapi musim baru,” ujarnya.

Sementara tim yang berhasil lolos pada babak delapan besar diantaranya, Persib Bandung U-16, PS Tira U-16, PSMS Medan U-16, Barito Putera U-16, Bali United U-16, Persija Jakarta U-16, Borneo FC U-16, dan Persebaya U-16. (eri/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *