Pengacara Ajukan Penangguhan Penahanan Terhadap DjM

Terkait penahanan Mantan Kepala Dinas PUPR Papua,  Sefnat Masnifit sebagai kuasa hukum DjM mengatakan pihaknya telah mengajukan surat permohonan penangguhan kepada Polda Papua dan dilayangkan sejak Kamis (22/11) lalu.

Dimana permohonan penangguhan tersebut alasannya lantaran tersangka masih perlu mendapatkan perawatan kesehatan. Selain itu, kliennya juga masih aktif sebagai ASN yang memiliki kegiatan dalam minggu ini. Sefnat Masnifit memastikan kliennya kooperatif mengikuti proses hukum yang sedang berjalan.

“Semua persyaratan formil sudah kami ikuti sesuai ketentuan Pasal 31 KUHP yang mengatur tentang hak pengajuan penangguhan penahanan terhadap tersangka, saya percayakan proses ini kepada penyidik,” ungkapnya.

Dikatakan, masa berlaku surat pembantaran tersangka telah habis. Artinya, secara resmi DjM saatnya menandatangani pencabutan surat pembantaran dengan alasan sakit.  “Kami yakin penyidik akan profesional dalam menanggapi surat permohonan penangguhan yang kami ajukan, apalagi kami sudah melampirkan jaminan atas tersangka,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *