Pemkab Lanny Jaya Diminta Serahkan Materi APBD 2019

Denny/ Cepos
Terius Yigibalom, SH

WAMENA–Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lanny Jaya mempertanyakan materi Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) serta materi APBD Induk 2019 yang hingga kini belum diserahkan Pemkab Lanny Jaya kepada DPRD untuk dibahas.

Ketua DPRD Lanny Jaya Terius Yigibalom mengakui, DPRD sudah meminta materi APBD induk 2019, KUA dan PPAS kepada pihak eksekutif, bahkan permintaan itu telah dilakukan secara tertulis, namun sampai saat ini eksekutif belum menyerahkan materi itu.
Menurutnya, saat ini sudah hampir masuk dalam penghujung Tahun 2018, dimana sedikit lagi masuk pada bulan Desember, sehingga pihaknya mempertegas sesuai dengan tugas dan tanggungjawabnya sebagai anggota DPRD meminta secara resmi pihak eksekutif menyerahkan materi itu kepada pihak legislatif untuk dibahas bersama.
“Agenda ini terlambat dilaksanakan karena eksekutif atau pemerintah daerah yang belum menyerahkan materi kepada kami untuk dibahas,”jelas Ketua DPRD Lanny Jaya.

Dikatakan, pemerintah daerah harus menyadari ini, jangan sampai di penghujung tahun baru materi ini diberikan lalu meminta DPRD untuk secepatnya melakukan sidang.

“Kalau materinya sudah ada, seharusnya menyampaikan kepada kami supaya kami meyusun jadwal dan rapat hearing dengan eksekutif supaya bisa sependapat dalam pelaksanaan sidang paripurna,”katanya.

Diungkapkan, tahun depan itu ada agenda nasional seperti pemilihan presiden dan anggota legislatif, dan pasti seluruh anggota DPRD akan masuk dalam kompetisi ini sehingga dalam bulan ini akan sibuk kampanye politik maupun sosialisasi di masing –masing daerah pemilihan.(jo/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *