Kasat Lantas Polres Jayapura Diganti

Elfira/Cepos
Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav R Urbinas saat melakukan serah terima jabatan dari AKP Jems O Tegay,S.Ik. kepada pejabat yang baru AKP Junan Pilitomo, S.Sos, di Mapolres Jayapura Kota, Senin (26/11).

JAYAPURA- Dua bulan menjabat menjadi Kasat Lantas Polres Jayapura Kota, AKP Jems O Tegay,S.Ik, akhirnya dimutasi ke Polda Papua Barat dan jabatan Kasat Lantas Polres Jayapura Kota dijabat oleh AKP Junan Pilitomo, S.Sos, yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas di Polres Mimika.

Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav R Urbinas mengatakan, mutasi jabatan merupakan dinamika organisasi sebagai bagian dari pembinaan karir senantiasa berlanjut secara sistematis dan berlajut. Serta dilaksanakan secara konsisten pada lingkup internal Polri yang dilaksanakan sebagai wujud pengembangan sebuah organisasi.

“Dengan mutasi dan pergeseran tempat penugasan merupakan bentuk pengembangan karir para perwira, sebab para perwira butuh penyegaran promosi jabatan sehingga karir dapat meningkat sesuai dengan jabatan pangkat yang disandangnya,” tutur Gustav usai sertijab di Halaman Mapolres Jayapura Kota, Senin (26/11) kemarin.
Menurutnya, jabatan yang diemban setiap anggota merupakan amanah. Sehingga setiap jabatan Polri dituntut untuk menampilkan kinerja yang terbaik dan membawa perubahan pada kesatuan.

Kepada pejabat yang baru, Kapolres mengharapkan bisa menyesuaikan diri dengan intensitas tugas Polres Jayapura Kota. Selain itu, dapat bekerjasama dengan Kapolres dan jajaran. Sehingga tugas-tugas lalu lintas di Kota Jayapura dapat terlaksana dengan baik, terutama program giat Kota Jayapura kedepan.

“Terutama bagaimana menggerakkan tertib berlalu lintas, dan terobosan lainnya ke depan. Kita berikan tanggung jawab itu kepada Kasat Lantas yang baru dan didukung oleh seluruh jajaran Polres Jayapura Kota,” jelasnya.
Sementara itu, terkait dengan minimnya kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, Kapolres akan mengambil beberapa langkah, salah satunya dengan merangkul para Komunitas Masyarakat yang ada di Kota Jayapura untuk bekerjasama dengan pihak Kepolisian.

“Ke depan, akan ada rencana aksi keselamatan berlalu lintas yang akan dilakukan. Saya berharap kesadaran masyarakat lebih baik lagi,” pungkasnya. (fia/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *