ASN Harus Jadi Teladan Masyarakat

Apel gabungan bagi ASN Pemprov Papua yang digelar di halaman Kantor Gubernur Papua, Senin (26/11) kemarin.(FOTO : Gratianus Silas/Cepos)

JAYAPURA- Sekretaris Daerah Provinsi Papua, Hery Dosinaen, SIP., MKP., berharap seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua dapat memberikan teladan yang baik bagi seluruh masyarakat Papua, baik di lingkungan kerja maupun dalam lingkungan hidup sehari-hari.

Hal ini Sekda Dosinaen sampaikan kala sebagai pembina apel pagi bagi seluruh ASN Provinsi Papua, yang berlangsung di halaman Kantor Gubernur Papua, Senin (26/11).

“Selaku ASN harus tanggap terhadap semua persoalan, tanggap terhadap masalah-masalah kontekstual yang terjadi, baik dalam tatanan nasional maupun lokal. Juga harus mampu memberikan informasi bagi masyarakat dengan penuh kearifan dan ketegasan, sehingga masyarakat tidak bingung dalam kehidupannya bermasyarakat,”ungkapnya.

Dikatakan, sejak kepemimpinan Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH., dan Wakil Gubernur, Klemen Tinal, SE, MM., berbagai kebijakan riil telah dilakukan, termasuk memperhatikan kesejahteraan ASN.

“Walau memang tidak dalam satu grafik yang langsung positif, tapi secara bertahap, dimana kesejahteraan ini selalu diperhatikan. Tahun ini, memang ada keterlambatan dalam pembayaran upah dan tunjangan,  namun hal ini sudah saya perintahkan kepada Kepala Keuangan tiap OPD untuk wajib menyelesaikan pembayaran upah dan tunjangan bagi seluruh ASN,”tandasnya.(gr/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *