Ajak Warga Dukung Program Gerbangmas

Asisten II Setda Pegubin Budi Wardaya, S.Sos. (FOTO: Humas Pegubin for cepos)

OKSIBIL-Bupati  Pegunungan Bintang, Costan Oktemka, S.IP yang diwakili Asisten II Setda Pegubin Budi Wardaya, S.Sos mengharapkan kepada masyarakat di Kabupaten Pegunungan Bintang mendukung Gerakan Pembangunan Masyarakat (Gerbangmas). Sebab program Gerbangmas merupakan program unggulan dari Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP.MH dalam rangka mengurangi angka kematian anak dan ibu di kampung-kampung.

“Kegiatan dukungan manajeman  pengelolaan program 1000 hari yang maksimal,akan berdampak pada pola hidup dan masa depan keluarga dan anak terutama dalam wujudkan program 1000 hari kelahiran anak. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi peserta sosialisasi serta informasi yang diperoleh dapat diterus kepada Puskesmas dan Pustu.” ungkap Budi di hadapan para peserta sosilisasi Gerbangmas 2018 bidang kesehatan keluarga.

  Sementara itu, Ketua Panitia Kegaitan, Kristina Kasipmabin, A.Md.Keb,  yang juga kepala bidang di Dinkes, mengatakan kegiatan Gerbangmas  ini sudah dilaksanakan di beberapa kampung. “Dinkes berupaya untuk mensosialisasikan kepada masyarakat terutama kepada ibu-ibu hamil, supaya menjaga pola makan dan pola hidup sehat. Supaya bayi yang dikandungnya dilahirkan dalam keadaaan yang sehat.” ungkap Kristina Kasipmabin, AMDkeb pada acara pembukaan sosialisasi bertempat gedung balai kampung landing Oksibil. (Humas PB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *