SMAN 1 Jayapura Raih Juara 3

Tim Futsal SMAN 1 Jayapura usai menerima piala juara 3 Hydro Coco National Futsal Tournament 2018 di GOR Knight Stadium Semarang, Sabtu (17/11). (FOTO : Efraim for Cepos)

Pada Hydro Coco National Futsal Tournament 2018

JAYAPURA- Tim Futsal SMAN 1 Jayapura sukses keluar sebagai juara 3 pada ajang Hydro Coco National Futsal Tournament 2018. SMAN 1 Jayapura menang dengan skor 5-1 atas SMA Muhammadiyah 7 Jogjakarta yang berlangsung di GOR Knight Stadium Semarang, Sabtu (17/11).

Pencapaian ini patut diapresiasi. Sebab, SNAN 1 Jayapura kembali membuktikan bahwa tanah Papua khususnya Kota Jayapura tidak pernah berhenti mengorbitkan generasi pemain futsal.

Bahkan dalam ajang futsal terbesar antar pelajar seluruh Indonesia ini, selain meraih juara tiga. Salah satu pemainnya Josua Isir juga berhasil meraih gelar top skor dengan 6 gol.

Tim berhasil keluar sebagai sang juara dalam turnamen ini dimenangkan oleh SMANKO Bengkulu, setelah pada partai final sukses mengalahkan SMAN 3 Cibinong dengan skor 4-3.

Keberhasilan SMANKO Bengkulu menjuarai turnamen Kementrian Pariwisata bersama Hydro Coco ini mengantarkan mereka mewakili Indonesia berlaga di Thailand pada 3-5 Desember 2018.

Pelatih Kepala Tim Futsal Smansa Jayapura, Efraim menjelaskan, apa yang mereka raih saat ini sudah sesuai target yang mereka harapkan. Sebab, ini adalah tahun kedua SMAN Jayapura mewakili Kota Jayapura berlaga pada ajang HCNFT 2018.

“Apa yang kita raih ini sangat luar biasa, karena tahun lalu kita gagal di fase grup, namun tahun ini apa yang kita harapkan untuk lolos ke final four boleh tercapai,” ungkap Efraim saat dihubungi Cenderawasih Pos melalui telepon selulernya, Minggu (25/11).

Asisten pelatih futsal PON ini juga mengapresiasi semangat juang dari para pemainnya sejak babak penyisihan yang mengantarkan mereka keluar sebagai juara grup dan berhasil menyabet gelar juara 3.

Dirinya juga berharap adanya perhatian dari pemerintah Kota Jayapura untuk turut memperhatikan pembinaan olahraga di Kota Jayapura. Sebab Efraim mengatakan, SMAN 1 Jayapura bertarung membawa nama Kota Jayapura.

“Kami berharap ada perhatian dari Pemerintah Kota Jayapura, karena kami bertanding atas nama Kota Jayapura,”bebernya. (eri/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *