Oknum Pelajar Terlibat Kasus Curanmor

Motor curian yang berhasil diamankan petugas

JAYAPURA- Tonci (16), begitu nama samaran di salah satu SMA di Kota Jayapura diamankan oleh Tim Charlie Polres Jayapura Kota, di Polimak II Asri, Sabtu (24/11) lalu. Pelajar 16 tahun itu diamankan atas kasus Curanmor empat unit motor Delaer Honda Tanah Hitam, yang terjadi pada (3/11) lalu.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK yang dikonfirmasi melalui Katim Charlie wilayah Kota Ipda Ronny Samory, S.H membenarkan penangkapan tersebut. Dimana kasus tersebut berdasarkan hasil tangkapan terhadap YKA yang merupakan DPO Lapas Manokwari yang telah diamankan pada Kamis (22/11).

Ipda Ronny mengatakan, Tonci yang berstatus Pelajar di Kota Jayapura diketahui bersama dua temannya yang kini telah dikantongi identitasnya pada (3/11) lalu melakukan pencurian empat unit sepeda motor di Delaer Honda Tanah Hitam.
“Kedua temannya sedang dilakukan pengejaran dan penangkapan sekaligus mencari kekurangan dua unit motor, sebagaimana diakui pelaku mereka mencuri empat unit motor sementara yang diamankan baru dua unit,” terangnya.

Tonci sendiri telah mendekam di sel Mapolsek KPL Jayapura guna dilakukan pemeriksaan lebih mendalam atas perbuatannya. “Kami sedang dalami kasus ini dan melakukan pencarian terhadap dua rekan pelaku yang terlibat dalam kasus ini, termasuk mencari keberadaan dua unit motor yang belum dikembalikan oleh pelaku,” pungkasnya. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *