Musim Hujan Diperkirakan Sampai Awal 2019

Takim/Cepos
Staf Sub bid Pelayanan Jasa BBMKG wil. V jayapura, Septiana Monicasari saat menjelaskan pola angin didalam monitor BMKG ke Cenderawasih Pos saat ditemui di rungan kerjanya, pada Minggu (25/11).

JAYAPURA- Kepala Sub Bidang Pelayanan Jasa, Balai Besar Meteorologi dan Geofisika (BBMKG) wilayah V Jayapura, Suroto,ST yang diwakili oleh Staf Sub bid Pelayanan Jasa BBMKG wil. V jayapura, Septiana Monicasari mengatakan bahwa, Hasil monitoring kondisi iklim di wilayah Kota Jayapura dan sekitarnya menunjukkan bahwa kota Jayapura sudah memasuki musim hujan sejak Oktober dasarian 3 (satu bulan berturut-turut).

Diakuinya, dari Haisl evaluasi menunjukkan kondisi cuaca akhir — akhir ini disebabkan adanya gangguan pola angin yakni terbentuknya daerah pumpunan angin di wilayah Papua bagian utara dan didukung oleh suhu muka laut di perairan utara Papua yang hangat sehingga mendukung tumbuhnya awan — awan konvektif hujan di sekitar wilayah utara Papua.

“Dari ganguan pola angin itulah makanya akhir-akhir ini sering terjadi hujan, baik intesitas tingi, ringan maupun sedang,”ujar Staf Sub bid Pelayanan Jasa BBMKG wil. V jayapura, Septiana Monicasari ke Cenderawasih Pos saat ditemui di runagan kerjanya, pada Minggu (25/11).

Masyarakat dihimbau selalu siap terutama segala sesuatu yang berkaitan dengan hujan agar bisa menjalankan aktivitas dengan lancar. (kim/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *