Mengajar hingga Berikan Pendampingan ke Masyarakat

Humas Polda Papua for Cepos
MENGAJAR: Anggota Binmas Noken turut mencerdaskan anak bangsa dengan mengajari anak-anak di SD Inpres Megapura, di Jalan Raya Kurima, Distrik Asolokobal, Kabupaten Jayawijaya, Jumat (23/11).

Masyarakat Apresiasi Kepedulian Binmas Noken

JAYAPURA- Kehadiran Kepolisian di tengah masyarakat tak sekedar memberikan rasa aman dan nyaman. Namun melalui Binmas Noken Polri  dengan program Polisi Pi Ajar dan pelatihan budidaya ternak, Polisi dalam hal ini Polda Papua juga turut mencerdaskan anak bangsa dan menunjung perekonomian masyarakat Papua.

Dalam upaya turut mencerdaskan anak bangsa dan menunjung perekonomian masyarakat Papua, Binmas Noken kembali melaksanakan programnya di SD Inpres Megapura yang berlokasi di Jalan Raya Kurima, Distrik Asolokobal, Kabupaten Jayawijaya, Jumat (23/11).

Binmas Noken yang dipimpin Kasatgas Humas, Kombes Pol. Drs. Irawan David Syah, SH dan Kasatgas Binmas Noken Kombes Pol Dr. Eko Rudi Sudarto mengajak 50 orang anak-anak SD Inpres Megapura untuk belajar di luar kelas.
Dalam kegiatan tersebut, Binmas Noken Polri mengajarkan anak-anak SD Inpres Megapura bermain sambil belajar serta menceritakan dongeng kepada mereka.

“Dengan cara seperti ini, kita tanamkan sejak dini kepada mereka cara mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia ini,” ucap Kombes Pol Drs. Irawan David Syah dalam release yang diterima Cenderawasih Pos, Minggu (25/11).
Dikatakan, kegiatan seperti ini sudah  sering dilakukan oleh Binmas Noken dengan Program Polisi Pi Ajar Sekolah di beberapa sekolah di Papua.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Inpres Megapura, Pilemon Edoway mengapresiasi langkah  yang diambil oleh Polisi yang telah mengajar ke sekolah tempat dimana ia mengabdi.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada Kepolisian yang mengunjungi sekolahnya. “Kami ucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian yang sudah datang ke sekolah kami dan saya juga harapkan pihak Kepolisian dapat mengunjungi sekolah-sekolah lainnya yang ada di pinggiran kota,” ucap Pilemon Edoway.

Apresiasi terhadap program Binmas Noken dengan Program  pelatihan budidaya ternak kepada masyarakat juga datang dari Sekretaris Kampung Honelama Dua, Martinus Kossay.

Ia menyebutkan program tersebut sangat luar biasa dan dapat menyentuh langsung yaitu dengan adanya beberapa spot di Kampung Honelama Dua seperti spot pertanian, peternakan dan lebah madu.

“Kami sangat apresiasi setinggi-tingginya kepada Kapolri dan jajarannya, karena telah menyentuh rakyat untuk mandiri dalam meningkatkan ekonomi dan produktifitas masyarakat. Ini sebagai bentuk kepedulian serius dari negara bagaimana melihat masalah yang ada di masyarakat sehingga kami tetap mendukung program ini supaya ke depan dapat ditingkatkan dan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat itu sendiri,” ucap Martinus Kossay.

Menurutnya, inilah jawaban dalam merekrut kelompok usaha tani, ternak maupun lebah madu. Karena ini merupakan sumber pencaharian masyarakat asli di Jayawijaya khususnya di beberapa kampung yang ada.

“Kami harap pemerintah bisa memperhatikan kegiatan kelanjutannya, supaya masyarakat bisa mandiri mampu memproduksi sehingga apa yang diharapkan oleh republik ini bisa tercapai dengan hasil yang maksimal, sejahtera dan adil,” ucapnya.
Sementara itu, Dokter Hewan Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Jayawijaya, drh. Brenda L. P. Ludji Djadi juga mengucapkan terima kasih kepada Binmas Noken yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Jayawijaya. Mulai dari bagian peternakan sampai pada bangunan-bangunan dan ini sangat membantu masyarakat.

“Sebagai dokter hewan yang memantau kesehatan hewan serta mendampingi kegiatan di sini,  saya mengucapkan terima kasih untuk bantuannya semoga ke depannya masyarakat bisa lebih meningkatkan produktifitas yang telah diberikan oleh bapak Kapolri,” tutur drh. Brenda. (fia/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *