Lessa Punya Misi di Akhir Musim

Pelatih Persipura Jayapura Osvaldo Lessa. (FOTO : Erik / Cepos)

JAYAPURA-Pelatih Kepala Persipura Jayapura, Osvaldo Lessa masih memiliki satu misi di penghujung kompetisi Go-jek Liga 1 musim 2018. Bukan target juara, melainkan ingin meraih kemenangan laga away.

Sebab hingga pekan ke-32, Persipura Jayapura telah memainkan 16 laga tandang dan hanya sekali meraih kemenangan atas PSMS Medan dengan skor 3-1 saat masih ditukangi oleh Toni Ho.

Namun saat ditukangi oleh Osvaldo Lessa, Persipura sudah memainkan 9 laga bersama pelatih asal Brasil itu. Empat diantaranya dimainkan diluar Stadion Mandala Jayapura, namun Lessa belum bisa mempersembahkan kemenangan, 3 berakhir dengan kekalahan dan sekali imbang.

Hal itu yang membuat Osvaldo Lessa termotivasi untuk bisa mempersembahkan kemenangan bagi Persipura saat menantang tuan rumah PSIS Semarang 1 Desember. Laga ini, juga merupakan laga away terakhir Persipura sebelum melakoni derby Papua pada laga pamungkas Liga 1 dengan menjamu Perseru Serui 8 Desember.

“Masih ada PSIS Semarang, dan sebenarnya saya masih punya satu target untuk menang di luar. Saya belum menang di luar, harus menang, tim Persipura harus kembali kuat lagi,” ungkap Osvaldo Lessa kepada awak media saat ditemui di Stadion Mandala Jayapura usai mengalahkan PSMS Medan dengan skor 3-1, Sabtu (24/11).

Dirinya menyadari bahwa Persipura saat ini sudah terlempar dari perebutan gelar juara, namun dirinya akan berusaha untuk bisa meraih kemenangan dalam laga away yang akan mereka lakoni.

“Saya kerja berusaha untuk dapat dua kemenangan lagi, naik klasemen lagi tidak bisa juara tapi untuk Persipura naik. Pertandingan ini sudah selesai, dan saya harus fokus untuk menangkan pertandingan lawan PSIS Semarang,” pungkasnya. (eri/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *