Kesehatan Kunci Utama Produktivitas Kerja Korpri

Kegiatan jalan santai bersama dalam rangka HUT Korpri ke-47 yang diselenggarakan Pemprov Papua, Sabtu (24/11) lalu. (FOTO : Gratianus Silas/Cepos)

JAYAPURA- Rangkaian kegiatan peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-47 dari Pemerintah Provinsi Papua masih berlanjut. Agenda kali ini adalah jalan santai bersama yang digelar Sabtu (24/11) pagi lalu.

Dengan mengambil start dari halaman Kantor Gubernur Papua, jalan santai yang diikuti ASN Pemprov Papua bersama keluarganya ini dilakukan dengan mengambil rute melewati Ruko Pasifik Permai, Jalan Dr. Sam Ratulangi, memutari Taman Imbi, melewati Jalan Irian, kembali ke Jalan Dr. Sam Ratulangi, lalu mengambil Jalan Soa Siu hingga kembali lagi ke halaman Kantor Gubernur Papua.

“Tujuan utama dari jalan santai ini adalah untuk menjadi pribadi yang sehat. Kalau sebagai pribadi sehat, maka dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sebagai ASN, akan produktif bekerja. Ini yang sering kali kita lupa untuk memberikan waktu bagi tubuh untuk tetap sehat. Kami harap kegiatan seperti ini akan terus dilakukan ke depan,” sebut Asisten bidang Perekonomian dan Kesra Provinsi Papua, Noak Kapisa, yang juga ikut ambil bagian dalam jalan santai tersebut, Sabtu (24/11).

Dengan rangkaian kegiatan yang mengambil tema Korpri Melayani, Bekerja, dan Menyatukan Bangsa. Hal ini dapat memotivasi kinerja seluruh ASN di lingkungan Pemprov Papua. “Dengan tema ini, seharusnya bisa menjadi komitmen dan motivasi bagi tenaga kerja pegawai di Pemprov Papua. Ditambah, dalam momen seperti ini hadir pula keluarga, sehingga ASN juga lebih termotivasi,” tambahnya.

Dengan kata lain, tambah Kapisa, dengan hadirnya keluarga, maka ASN akan lebih termotivasi untuk bekerja lebih produktif dan disiplin. Mengingat keluarga merupakan topangan utama dalam kinerja ASN.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan undian berhadiah, yang dilaksanakan usai jalan santai dengan hadiah utama satu unit sepeda motor Honda. Rangkaian kegiatan HUT Korpri ini masih akan berlanjut hingga puncaknya pada 29 November mendatang. (gr/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *