Cegah dan Tanggulangi HIV-AIDS, Dukungan Masyarakat Luar Biasa

Sekretaris KPA Provinsi Papua, Contant Karma  kala menjadi nara sumber dalam Seminar Nasional BKKBN tentang HIV-AIDS di Hotel Horison, Kamis (22/11) lalu.(FOTO : Gratianus Silas/Cepos)

JAYAPURA- Banyaknya partisipasi dalam seminar nasional tentang HIV-AIDS yang diinisiasi oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Papua dalam rangka menyambut Hari AIDS Sedunia pada 1 Desember mendatang, Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Provinsi Papua, Constant Karma, menilai bahwa perhatian masyarakat, baik para tokoh gereja, pemuda, hingga LSM terhadap pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS sangat luar biasa.

“Respon peserta seminar yang hadir sangat baik.  Diskusi-diskusi yang dilakukan itu sangat hidup. Artinya, bukan hanya kuantitas peserta saja yang banyak, tapi kualitas para peserta seminar melalui pertanyaan-pertanyaan yang dilayangkan pada kami sangat luar biasa,” terang Constant Karma yang hadir sebagai nara sumber, Kamis (22/11) kemarin.

Karma mengakui, sebagai lembaga yang berkecimpung di bidang pencegahan dan penanggulangan HIV-AIDS, KPA Provinsi Papua belajar banyak dari respon masyarakat terkait dengan penanganan HIV-AIDS yang dilakukan KPA Papua sebagai feedback.

“Kami juga belajar dari pertanyaan atau respon masyarakat pada umumnya. Artinya, kami memang memberikan penjelasan soal yang kami hadapi, di mana audiens pun belajar dari penyampaian kami. Namun, di sisi lain, kami pun belajar dari mereka, terutama melalui pertanyaan yang dilayangkan pada kami terkait dengan pencegahan dan penanggulangan HIV-AIDS di Papua,” tandasnya.(gr/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *