BKKBN Berperan Dalam Mencegah dan Menanggulangi HIV-AIDS

Charles Brabar. (FOTO : Gratianus Silas/Cepos)

JAYAPURA- Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Papua, Charles Brabar mengatakan bahwa BKKBN tidak ketinggalan mengambil perannya dalam pencegahan dan penanggulangan HIV-AIDS di Provinsi Papua.

“Peran kami hanya pada promotif. Artinya, melalui seminar maupun kegiatan sosialisasi lainnya. Ini merupakan salah satu pendekatan promotif yang kami gagas dengan bersinergi dan berkolaborasi dengan pemangku kepentingan di segala sektor,” kata Charles Brabar kepada wartawan, Kamis (22/11) lalu.

Dalam hal sosialisasi akan bahaya HIV-AIDS dan cara pencegahannya, terutama bagi generasi muda Papua, BKKBN tidak sebatas hanya menggandeng perguruan tinggi dan rumah sakit, tapi juga menggandeng pemerintah daerah setempat, tokoh agama, hingga Komisi Penanggulangan AIDS (KPA).

“Pada prinsipnya, dari semua informasi yang dibagikan, ini merupakan salah satu bagian dari pembangunan keluarga yang berkualitas. Kami menuju ke sana, sehingga kami berharap dengan perpaduan yang ada ini terus dijaga, sehingga tidak pecah, tapi satu kesatuan dalam memberikan pemahaman, terutama dalam pencegahan dan penanggulangan HIV-AIDS bagi masyarakat,” pungkasnya. (gr/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *