Mobil Jatuh ke Laut di Pelabuhan Jayapura, 1 Keluarga Tewas

Suasana rumah duka di BTM Skyland Indah Kotaraja, warga berdatangan, juga anggota polisi rekan korban. Foto : Mustakim /cepos

JAYAPURA – Nasib naas dialami satu keluarga, warga BTN Skyland Indah Kotaraja. Suami istri dan dua anak meninggal dunia ketika mobil yang mereka gunakan jatuh ke laut, di Pelabuhan Laut Jayapura. Peristiwa ini terjadi, Sabtu (24/11) sekitar pukul 23.30 WIT. Korban diidentivikasi bernama  Indra Gunawan W, anggota Polri, (suami), Asty  (Istri) IRT, Javier Hafizh (10 th) dan Ajeng Qirani (3 th).

Dari kronologi yang diterima Cenderawasih Pos,  sekitar pkl 22.30 Wit, 1 keluarga ini datang ke pelabuhan laut Jayapura menggunakan mobil Avansa no pol. S  1552 AZ dan memarkir kendaraan di dekat tangga kapal KM. Tanto Expres yang sedang melaksanakan aktivitas bongkar muat di dermaga peti kemas pelabuhan tersebut.  Belum diketahui dengan jelas tujuan kedatangan mereka ke pelabuhan laut tersebut.

Karena posisi parkir mobil berada di area kerja (tempat putar kendaraan tronton yang memuat kontainer) sehingga seorang TKBM Silvester (Saksi) bersama buruh TKBM lainnya meminta korban untk memindahkan mobil dan keluar dari dermaga peti kemas karena sedang ada kegiatan bongkar muat.

Saat mobil berusaha memutar, diduga sopir tidak melihat tepi dermaga, sehingga mobil tersebut jatuh dan masuk ke laut.

Melihat kejadian itu, Ferdan , Karyawan  PT. Pelindo yang sedang kerja sift malam melapor ke Polsek KPL Jayapura, selanjutnya piket Polsek KPL Jayapura yang dipimpin oleh Pawas IPDA Harmin bersama Tim Charli yang dipimpin Waka Polres Jayapura Kota Kompol Heru HIdayanto dengan didampingi Kapolsek KPL Jayapura Iptu Joko Prayogo mendatangi TKP.

Sekitar pkl 00.30 Wit, dua korban (Anak-anak) berhasil dievakuasi dari laut dalam keadaan meninggal dunia. Dua puluh menit kemudian, mobil korban berhasil dievakuasi ke atas dermaga peti kemas dengan menggunakan alat berat jenis kalmar milik PT. Tanto, selanjutnya 2 korban lainnya ( Saumi istri) dievakuasi dan dikeluarkan dari mobil dalam keadaan meninggal dunia. Dengan menggunakan mobil ambulans, ke empat korban dibawa menuju RS Bhayangkara. Setelah dari RS, ke empat Jenazah dibawa ke rumah duka BTN Skyland Indah Kotaraja.(luc)

Berita selanjutnya dapat di baca di harian Cenderawasih Pos edisi Senin (26/11

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *