ULP bagi Guru ASN Segera Dibayarkan

Herald Berhitu (FOTO : Yewen/Cepos)

SENTANI-Kurang lebih 11 bulan ini,  Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya  para guru mulai dari TK, SD dan SMP belum dibayarkan Uang Lauk Pauknya (ULP) oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura.

Menanggapi hal ini, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura, Herald Berhitu mengatakan, sebenarnya ULP ini sudah bisa dibayarkan, namun ada kesalahan teknis, sehingga masih ditunda.

Dikatakan, absen dari SD Dormena tercecer namun sudah ditemukan dan saat ini sudah diproses untuk semua sekolah-sekolah sesuai absen yang ada.

“Semua sudah tidak ada masalah, sudah diantar ke keuangan untuk nanti dibayarkan bagi guru-guru ASN mulai dari TK, SD dan SMP,” ujarnya kepada wartawan saat ditemui di Kantor Bupati Jayapura, Jumat (23/11).

Menurut Herald, pihaknya akan segera membayarkan 6 bulan untuk ULP dan bagi kepala sekolah agar segera memasukkan absennya, sehingga diproses untuk membayarkan 6 bulan lagi pada Desember nanti.

“Untuk periode Juli-Desember agar absennya dimasukkan supaya tidak terlambat pembayaran ULP untuk 6 bulan terakhir,”ucapnya.

Herald menjelaskan, ULP ini hanya diperuntukkan atau diberikan kepada guru ASN, sedangkan yang honor dan guru kontrak tidak mendapatkan ULP.(bet/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *