Tertib Berlalu Lintas Harus Ditanamkan Sejak Dini

Kanit Lantas Polsek Sentani Kota, Ipda Tutik Yulianti saat memberikan sosialisi tentang pendidikan masyarakat (Dikmas) kepada siswa-siswi SMK YPKP Sentani, Jumat (23/11).(FOTO : Yewen/Cepos)

SENTANI-Untuk menanamkan tertib berlalu lintas sejak dini, maka pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Sentani Kota melalui Unit Lantas melakukan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) di SMK YPPK Sentani, Jumat (23/11).

Kapolsek Sentani Kota, Kompol Hakim Sode, melalui Kanit Lantas Polsek Sentani Kota, Ipda Tutik Yulianti, mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan pendidikan masyarakat ini adalah menyadarkan masyarakat, terutama para siswa-siswi yang ada di sekolah-sekolah untuk tertib berlalu lintas di jalan raya sejak dini.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menyadarkan masyarakat di mulai dari dari anak-anak agar taat dan patuhi aturan rambu-rambu lalu lintas dan selalu membawa surat kendaraan demi keselamatan pengendara itu sendiri dan pengendara lainnya,” ungkapnya usai melakukan pendidikan masyarakat di SMK YPPK Sentani, Jumat (23/11).

Tutik mengimbau kepada para pengendara yang berboncengan agar yang dibonceng selalu memakai helm, karena semuanya untuk keselamatan pengendara dan yang dibonceng.

“Memakai helm sangat penting ketika berkendaraan, karena dengan memakai helm akan melindungi kepala kita dari benturan apabila terjadi kecelakaan,” imbuhnya.

Tutik menyatakan, tertib berlalu lintas perlu ditanamkan sejak dini agar kelak nanti saat para anak-anak itu tumbuh dewasa dapat menjadi generasi yang tertib berlalu lintas dan juga dapat menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas.

“Anak-anak adalah penerus generasi penerus, untuk itu, penanaman jiwa tertib lalu lintas perlu ditanamkan sejak dini,” ujarnya. (bet/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *